Top Global Esports Team Januari 2021, RRQ dan EVOS Masuk 5 Besar

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – Penggemar eSports di Tanah Air patut berbangga mengingat beberapa tim berbasis di Indonesia berhasil masuk dalam daftar Top Global Esports Team Januari 2021. Cukup menggembirakan, RRQ dan EVOS masuk posisi lima besar.

Dikenal memiliki rivalitas sengit, terutama di MPL Mobile Legends, RRQ dan EVOS berhasil masuk dalam jajaran tim eSports terbaik versi Shareablee.

Data yang dipamerkan oleh Shareablee, perusahaan data monitoring berbasis di New York Amerika Serikat diambil berdasarkan jumlah total “action” dari penggemar mereka di media sosial.

Dalam situs resminya, Shareablee mengklaim bahwa mereka telah melacak lebih dari 170 indeks halaman media sosial utama tim eSports global.

Perusahaan mengumpulkan action penggemar untuk halaman tim utama mereka di Facebook, Instagram, dan Twitter, lalu memberi peringkat tim berdasarkan jumlah action yang mereka terima di bulan itu.

Top Global Esports Team Januari 2021. (Shareablee.com)Top Global Esports Team Januari 2021. (Shareablee.com)

 

Hasilnya, FaZe Clan yang terkenal dengan tim CS GO asal Amerika Serikat memuncaki daftar dengan total 9,6 juta action. Jumlah audience mereka juga paling besar yaitu sekitar 16 juta orang.

Cukup menggembirakan, di bawahnya terdapat tim asal Indonesia yaitu Bigetron Esports. Tim kebanggaan Tanah Air yang tersohor terutama berkat divisi PUBG Mobile-nya ada di peringkat kedua dengan 6,8 juta action.

Sebelum ini RRQ juga telah masuk di Top 10 Global Esports Team pada 2020 lalu. Bedanya, kini mereka ditemani dengan EVOS dan Bigetron pada data terbaru Januari 2021.

Logo RRQ. (Dok. MPL Indonesia)Logo RRQ. (Dok. MPL Indonesia)

 

Sama seperti 2020 lalu, RRQ masih menghuni peringkat ketiga. Mereka mendapatkan hampir 4,6 juta action selama Januari 2021.

EVOS berada di peringkat keempat dengan 3,4 juta action selama Januari 2021. Tim Macan Putih itu sebenarnya memiliki audience lebih banyak (5,3 juta) dari RRQ namun mempunyai action lebih sedikit.

BACA JUGA  4 Berita Terkini: EVOS Dapat Kucuran Dana, OST Genshin Impact di Spotify

Logo EVOS. (Facebook/ EVOS Esports)Logo EVOS. (Facebook/ EVOS Esports)

 

Sebaliknya, RRQ memiliki jumlah audience lebih sedikit (hampir 3 juta) namun mempunyai jumlah action lebih banyak.

Beberapa tim dengan peringkat keenam hingga kesepuluh termasuk G2 Esports, Team Secret, NRG, PaiN Gaming, T1 League of Legends, dan Natus Vincere. Daftar Top Global Esports Team Januari 2021 menujukkan bahwa Indonesia memiliki basis penggemar banyak dan juga interaksi tinggi di bidang eSports.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan