The Episodic, Game Buatan Indonesia Tawarkan Petualangan dan Misteri

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 4 views

Computory.com – Makin banyak game buatan Indonesia yang meluncur ke pasar global, seperti paling baru ini ada The Episodic karya dari Redwoods Digital Games (RWD Games Studio).

Pengembang game berbasis di Tangear ini telah meluncurkan The Episodic sejak Oktober 2020 silam di Steam.

Yakni game yang menawarkan penjalanan penuh petualangan dan misteri. Game buatan Indonesia ini berfokus pada cerita yang dibagi dalam beberapa episode.

Berformat semi-open world, dimana pemain dapat menyelesaikan misi secara langsung ataupun menyelesaikan side mission terlebih dahulu di setiap episode nya.

Deddy Wiryawan dan Oktaviano Fahdi selaku founder RWD Games merupakan 2 orang di balik pembuatan The Episodic.

The Episodic. (RWD Games)The Episodic. (RWD Games)

 

Game ini adalah kontribusi kami pada industri indie game di Indonesia sebagai game yang kami harapkan dapat memberikan kualitas yang baik dari segi story, cinematography, gamepla, audio dan grafis bertaraf internasional,” jelas Deddy Wiryawan.

Game ini juga terinspirasi dari berbagai karya game triple A Internasional seperti Metal Gear Solid, Death Standing, Heavy Rain, dan The Last of Us,” tambahnya.

The Episodic mengambil tema mulai dari luar angkasa, padang rumput, hingga hutan amazon.

Secara visual & Cinematic game ini terinspirasi oleh Hideo Kojima, yang merupakan kreator dari game “Death Stranding” & “Metal Gear Solid” asal Jepang.

Terlihat sekilas visualisasi game buatan Indonesia ini mengusung konsep unik dan sinematik ala-ala karya Hideo Kojima.

The Episodic. (RWD Games)The Episodic. (RWD Games)

 

Dalam pembuatannya, The Episodic dikembangkan menggunakan Unreal Engine. Game engine yang banyak digunakan oleh studio lokal maupun internasional untuk membuat video game seperti PUBG, Fortnite, dan Final fantasy.

Dalam perjalanan nya, Deddy Wiryawan dan Oktaviano Fahdi memiliki latar belakang industri Teknologi, Media Digital, Videogame hingga beberapa Film 3D Animasi yang telah tayang baik di Netflix & Cartoon network.

BACA JUGA  Item Langka, Ini Cara Mendapatkan Bundle Languid Dragonfly di PUBG Mobile

Pengalaman ini dan passion di industri gaming baik dari sisi kreator maupun player menjadi latar belakang mereka untuk pembuatan game The Episodic.

The Episodic. (RWD Games)The Episodic. (RWD Games)

 

The Episodic kini sudah memasuki tahap pembuatan episode selanjutnya dan The Episodic episode 1 sudah dapat dimainkan secara gratis di Google Play Store dan Steam!

Langsung saja coba game buatan Indonesia ini, melalui halaman yang disediakan RWD Games Studio di Steam malalui LINK INI. Atau ke Goole Play Store melalui LINK INI.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments