BeritaGaming

Terdeteksi Cheater, Call of Duty Warzone Blokir 60 Ribu Player

Computory.com – Developer dari Call of Duty Warzone menindak tegas para cheater atau pemain curang pada platform game-nya. Melalui keterangan di blog resmi Call of Duty, sang developer, Raven Software mengumumkan bahwa mereka telah melakukan ban kepada 60 ribu akun.

Pada Selasa (02/02/2021) lalu, Raven Software menjelaskan bahwa mereka akan menindak tegas para cheater di platform game Battle Royale miliknya.

Dengan tambahan 60 ribu akun terkena blokir, total akun yang sudah di-ban menjadi 300 ribu.

Melalui blog resminya Raven Software juga menjelaskan beberapa jenis kecurangan sehingga memaksa mereka untuk memblokir akun cheater.

Beberapa kecurangan yang berhasil mereka deteksi termasuk “aimbots, wallhacks, trainer, stat hacks, texture hacks, leaderboard hacks, injector, dan hex editor“.

Karakter di Call of Duty Warzone. (Callofduty.com)Karakter di Call of Duty Warzone. (Callofduty.com)

 

Cheater juga menggunakan aplikasi pihak ketiga dan software untuk mendukung kecurangan sehingga terdeteksi oleh sistem.

Developer dari Call of Duty Warzone tersebut berjanji akan terus memperkuat sistem pendeteksian sehingga platform game terbebas dari cheater.

Kami juga melanjutkan upaya kami untuk mengidentifikasi dan menangani penyedia cheat di source-nya, yang mendistribusikan perangkat lunak pihak ketiga tidak sah untuk modding atau hacking. Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman yang adil dan menyenangkan bagi semua pemain,” tulis keterangan resmi Raven Software dikutip dari Games Radar.

Tentu ini merupakan kabar baik bagi para pemain Call of Duty Warzone.

Tampilan gameplay Call of Duty Warzone. (YouTube/ Call of Duty)Tampilan gameplay Call of Duty Warzone. (YouTube/ Call of Duty)

 

Beberapa waktu lalu, YouTube Call of Duty populer, Vikkstar, mengumumkan bahwa dia telah berhenti karena banyaknya cheating dan hacking yang sedang berlangsung.

Dia tidak sendirian mengingat anggota tim FaZe yang lain juga mengeluhkan banyaknya cheater di game besutan Raven Software tersebut.

Dalam blog resminya, sejauh ini mereka telah melakukan ban permanen sebanyak 300 ribu akun, termasuk 60 ribu yang diumumkan pekan ini. Mengingat diblokir secara permanen, akun yang sudah masuk dalam daftar tidak bisa memainkan Call of Duty Warzone ke depannya.

Mereka juga mengklaim telah mengembangkan anti-cheat software sehingga kemampuan pendeteksian cheater Call of Duty Warzone akan semakin baik.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock