Terdaftar di Situs Sertifikasi Kominfo, PlayStation 5 Dirilis di Indonesia

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – Bagi kamu yang sudah tidak sabar menanti PlayStation 5, kini kamu udah bisa bernapas lega pasalnya konsol terbaru dari Sony ini bakal dirilis di Indonesia lho.

Kabar ini diketahui dari situs Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), deretan sertifikasi PlayStation 5 masuk daftar lolos uji.

PT Sony Indonesia sendiri mendaftarkan lima perangkat terbarunya tersebut dan akan segera dirilis di Indonesia.

Lima perangkat yang terdaftar tersebut terdiri dari CFI-1018A yang merupaka PlayStation 5 versi reguler, CFI-1018B PlayStation 5 versi digital, CFI-ZCT1G DualSense Wireless Controller, CFI-ZWH1 PlayStation 5 Pulse 3D wireless headset, CFI-ZMR1 PlayStation Media remote.

PlayStation 5 lolos uji sertifikasi di Indonesia. (postel.go.id)PlayStation 5 lolos uji sertifikasi di Indonesia. (postel.go.id)

 

Meski sudah lolos uji sertifikasi, masih belum ada kabar terkait tanggal peluncuran konsol PlayStation 5 ini di Indonesia.

Kemugkinan perilisan PlayStation 5 ini dijual pada pertengahan November mendatang bersamaan dengan pasar priorotas Sony.

Terkait peluncuran secara global, Sony mengumumkan bahwa PS5 bakal tersedia di sebagian besar negara mulai 19 November 2020.

Beberapa pasar yang dimaksud termasuk Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan. PS5 Digital Edition akan dibanderol dengan harga 399 dolar AS atau Rp 5,9 juta.

Sementara PS5 dengan drive disk Blu-ray Ultra HD dapat dibeli dengan harga 499 dolar AS atau Rp 7,4 juta.

Kedua model PS5 menggunakan prosesor kustom yang sama dengan CPU dan GPU terintegrasi untuk efek visualitas tinggi, termasuk grafis 4K dan dukungan ray-tracing, serta SSD berkecepatan sangat tinggi yang sama dengan I/O terintegrasi untuk loading secepat kilat, klaim Sony.

Selama PS5 Showcase dini hari tadi, beberapa game baru seperti Final Fantasy XVI, Hogwarts Legacy, dan judul God of War anyar juga ikut dikenalkan.

BACA JUGA  Berdiri atau Ditidurkan? Begini Cara Meletakkan PlayStation 5 dengan Benar

Bagi yang sudah menantikan konsol PlayStation 5 kita nantikan tanggal penjualannya ya.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments