BeritaGaming

Sukses Galang Dana, Ini Beragam Fitur Menarik Coral Island

Computory.com – Coral Island telah membuka penggalangan dana di Kickstarter sejak 1 Februari 2021 kemarin. Game buatan Indonesia ini sukses mendapatkan dukungan lebih dari 1,3 juta dolar AS atau setara dengan Rp 19 miliar.

Dalam proses penggalangan dana di Kickstarter ini, ada sederet milestone yang ditawarkan Stairway Games selaku pengembang. Yang di tiap tahapnya ada sejumlah fitur menarik.

Pengembang game berbasis di Yogyakarta ini menjanjikan akan menambah sejumlah minigames, juga akan ditambahkan fitur menangkap serangga, dan tak kalah menarik adanya musium.

Dari beberapa fitur tersebut, tentu saja langsung mengingatkan pada Animal Crossing: New Horizons dari Nintendo. Yang rasanya memang ada sejumlah kemiripan antara dua game ini.

Lanjut fitur menarik lain yang ditawarkan game buatan Indonesia ini adlah NPC seasonal outfit, yang memungkinkan para karakter dalam Coral Island memiliki pakaian yang berbeda tiap musimnya.

Multiplayer Coral Island. (Stairway Games)Multiplayer Coral Island. (Stairway Games)

 

Sejak awal Coral Island ini disebut-sebut sebagai Harvest Moon buatan Tanah Air, namun bukan sekadar itu saja. Mengingat Stairway Games mengembangkannya lebih dari sekadar farm dan life simulation.

Dalam game ini, kamu juga akan melakukan konservasi terumbu karang. Dengan kata lain, player akan menyelam ke dalam laut. Tak berhenti di situ, akan ada sejumlah cerita terkait penyelaman ini.

Seperti dalam video trailer yang sudah dirilis, karakter utama yang kamu main kan akan bertemu dengan sosok-sosok spesial. Yang nantinya akan mengarahkan ke kisah The Merfolk Kingdom.

Juga mengenai makhluk-makhluk selain manusia juga akan kamu temukan dalam game buatan Indonesia. Yang beberapa sudah diungkap dalam video trailer dan halaman Kickstarter.

Lanjut soal fitur menarik Coral Island, akan hadir pula dukungan untuk mod. Yang nantinya membuka jalur para modder untuk memodifikasi game buatan Indonesia ini dengan lebih luas.

Juga akan ada dukungan multiplayer, yang saat ini sedang mereka kembangkan. Menariknya, telah disiapkan sejumlah mode multiplayer hingga empat pemain termasuk couch co-op.

Game buatan Indonesia ini juga menawarkan adanya festival khusus, termasuk bertemakan pantai. Menariknya, akan ada outfit khusus untuk festival dalam Coral Island.

Multiplayer Coral Island. (Stairway Games)Multiplayer Coral Island. (Stairway Games)

 

Sebagai game life dan farm simulation, tidak lengkap jika tanpa adanya romance dan dating. Bahkan dalam Coral Island kamu bisa sampai menikah dan memiliki keturunan.

Awalnya sudah disiapkan 16 karakter yang bisa romance, namun dalam penggalangan dana di Kickstarter ini, telah ditambahkan empat karakter baru hingga sekarang totalnya ada 20 karakter.

Menariknya lagi, karakter yang bisa dikencani dalam Coral Island ini sangatlah beragam. Tinggal sesuaikan saja seperti apa seleramu, dari yang cute hingga galak pun ada.

Di luar itu, masih ada sederet NPC yang meramaikan kota. Tentunya dengan latar belakang dan tugas masing-masing dalam memeriahkan game buatan Indonesia ini.

Coral Island. (Stairway Games)Coral Island. (Stairway Games)

 

Stairway Games sendiri telah menjadwalkan adanya Alpha Access pada Juni 2021 secara tertutup. Selanjutnya akan dibuka Early Access pada kuartal empat 2021 mendatang.

Untuk final rilisnya, Coral Island diperkirakan baru meluncur pada kuartal empat 2022 mendatang. Yang nantinya akan diporting pula ke Nintendo Switch dan platform konsol game lainnya.

Namun yang bisa dipastikan game buatan Indonesia ini akan hadir ke Steam. Kamu sudah bisa memasukkan Coral Island dalam wishlist kamu, melalui LINK INI.

Sampai saat ini, Coral Island masih dalam proses pengembangan. Bisakah Stairway Games menjawab ekspektasi tinggi dan hype yang telah sukses mereka bangun selama ini?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock