Sony Kembangkan PSVR Baru untuk PlayStation 5, Lebih Imersif?

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – PlayStation VR atau PSVR telah resmi diluncurkan sebagai pelengkap konsol game PlayStation 4. Lalu bagaimana dengan PlayStaion 5 nantinya?

Kabar terbaru, Sony telah memulai pengembangan PSVR untuk konsol game mereka selanjutnya. Hal ini terungkap dari bocoran yang sudah beredar.

Dikutip HiTekno.com dari DualShocker, Sony telah membuka lowongan pekerjaan untuk menangani pengembangan PSVR yang ditujukan untuk PlayStation 5.

Lowongan pekerjaan yang ditemukan situs UploadVR tersebut mencari seseorang untuk memimpin penggarapan proyek perangkat VR baru Sony tersebut.

Secara jelas, lowongan ini menyebutkan kalau mereka mengembangkan ‘head-mounted display for next-generation VR‘ atau perangkat layar yang dipasangkan di kepala.

Tidak lain jelas merujuk pada generasi PSVR berikutnya, pekat perangkat yang telah dipasarkan oleh Sony saat ini. Dan diduga untuk PlayStation 5.

Selain itu, ditemukan pula lowongan pekerjaan yang tengah mencari karyawan untuk posisi ‘Heat Radiation Design‘. Yang memicu dugaan untuk fitur wireless.

PlayStation VR. (PlayStation)PlayStation VR. (PlayStation)

 

DualShocker juga sempat mewartakan adanya paten yang didaftarkan Sony yang mengarahkan adanya fitur wireless untuk PlayStation VR.

Untuk perangkat virtual reality Sony sekarang, masih memanfaatkan koneksi kabel yang dipasangkan ke PlayStation 4. Pemakaian kabel tentu saja mengurangi keleluasaan gerakan player.

Lalu bagaimana dengan PSVR baru ini nanti? Diduga akan senada dengan pengembangan PlayStation 5, yang tidak hanya berfokus pada performa saja.

Konsol game baru ini juga menghadirkan DualSense sebagai controller yang memiliki beragam fitur untuk membuat permainan jadi lebih imersif.

Tidak menutup kemungkinan Sony juga akan mengembangkan perangkat baru mereka tersebut dengan tujuan meningkatkan pengalaman bermain yang lebih nyata.

PlayStation VR. (PlayStation)PlayStation VR. (PlayStation)

 

BACA JUGA  Dalam 24 Jam, Fall Guys Raih Dapatkan 1,5 Juta Player Baru

Popularitas perangkat virtual reality pun perlahan terus meningkat. Selain Sony berbagai pihak ikut mengembangkan perangkat serupa.

Ditambah berbagai developer yang mulai mengembangkan game mereka untuk mendukung VR. Salah satunya Half-Life: Alyx dari Valve, dan nantinya akan hadir Hitman 3.

Namun sampai sejauh ini, kabar mengenai PSVR baru untuk PlayStation 5 masih sekadar rumor. Kita nantikan saja apakah benar Sony akan meluncurkannya.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan