Shenmue Diadaptasi Jadi Anime, Masih Libatkan Yu Suzuki

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Crunchyroll resmi mengumumkan akan mengadaptasi Shenmue menjadi anime. Tentunya akan jadi kabar menarik bagi fans berat franchise game ini.

Melalui gelaran Virtual Crunchyroll Expo secara online, (4/9/2020), resmi diumumkan kalau proses produksi anime Shenmue telah dimulai.

Anime ini akan menjadi kolaborasi ketiga Crunchyroll dengan Adult Swim. Franchise game dari era SEGA Dreamcast ini disiapkan untuk diproduksi menjadi 13 episode.

Untuk produksinya akan dipercayakan kepada Telecom Animation Film yang sempat menggarap anime ternama seperti Tower of God, Lupin the Third: Part 5.

Sedangkan posisi sutradara anime Shenmue ini dipegang Chikara Sakurai yang sebelumnya pernah menangani Magimoji Rurumo dan One-Punch Man Season 2.

Shenmue diadaptasi menjadi anime. (Crunchyroll)Shenmue diadaptasi menjadi anime. (Crunchyroll)

 

Menariknya lagi, anime ini masih melibatkan sang kreator Shenmue, Yu Suzuki. Pria asal Jepang ini akan menjadi Executive Producer.

Sayangnya Crunchyroll belum menjelaskan lebih detail terkait adaptasi ini. Tidak diketahui pula kisah cerita yang mana akan diangkat dari game legendaris ini.

Sebagai informasi, Shenmue telah rilis dalam tiga seri. Yang pertama rilis pada 1999 silam dan dususul seri keduanya pada 2001 yang juga di konsol game SEGA Dreamcast.

Lepas dari SEGA, Yu Suzuki menggarap Shenmue III bersama studi baru yang didirikannya, Ys Net. Untuk game tersebut, ia membuka pendanaan melalui Kickstarter.

Shenmue sendiri mengambil kisah Ryo Hazuki yang ingin membalas dendam kematian sang ayah. Di game pertama bersetting di Jepang, disusul game kedua di Hong Kong.

Sedangkan di seri ketiganya, Shenmue mengambil setting lokasi di China. Yang masih soal Ryo Hazuki mencari pembunuh ayahnya.

Shenmue 3. (Ys Net)Shenmue 3. (Ys Net)

 

Dari game mana anime Shenmue ini akan mengambil kisah cerita? Hal ini belum diungkap Crunchyroll, termasuk kapan akan ditayangkannya.

BACA JUGA  Merakit PC Gaming yang Dapat Memainkan Flight Simulator 2020

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan