Setelah Eksklusif PC, Valorant Bakal Diagarap Jadi Game Mobile

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 0 views

Computory.com – Riot Games selaku pengembang Valorant, memastikan kalau perusahaannya tengah menyiapkan versi game mobile. Namun bisakah game FPS ini bisa dimainkan di smartphone?

Valorant sendiri sampai saat ini masih eksklusif sebgai game PC, terlebih karena hadir sebagai game FPS kompetitif. 

Namun Riot Games berkeinginan untuk membawa judul andalan mereka ini untuk menjangkau lebih banyak pemain di seluruh dunia, karenanya akan dibuat jadi game mobile.

Salah satu tujuan utama kami di tahun pertama ini adalah untuk mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat dari komunitas first-person shooter (FPS) global,” kata Executive Producer Valoran, Anna Donlon.

Hal ini juga untuk membuktikan kepada mereka bahwa Valorant akan selalu menjunjung tinggi permainan FPS yang kompetitif,” tambahnya, dikutip HiTekno.com dari Eurogamer, Kamis (3/6/2021).

Lebih lanjut, Donlon mengatakan bahwa mereka ingin para pemain Valorant lebih mengenal dan menghargai usaha Riot Games, dalam memperkenalkan game tersebut ke lebih banyak pemain global.

Sebagaimana diketahui, Valorant adalah kategori game FPS yang saat ini tersedia eksklusif sebagai game PC.

Game PC Valorant. (Riot Games)Game PC Valorant. (Riot Games)

 

Game FPS ini mirip dengan yang ada di Counter Strike: Global Offensive, namun karakternya memiliki kemampuan khusus seperti game Overwatch.

Valorant pertama kali dihadirkan sekitar setahun lalu dan melejit pesat di kalangan pemain game PC.

Sebagaimana game FPS pada umumnya, game ini memaksa pemain untuk memiliki skill mekanik tinggi untuk bergerak lincah dan menargetkan musuh secara tepat.

Saat ini Valorant memiliki 14 juta pemain aktif per bulan. Namun Riot Games masih belum mengonfirmasi kapan game benar-benar hadir dalam versi mobile.

Jika melihat kepopuleran game seluler lain seperti Pokemon GO, Candy Crush, PUBG Mobile, Call of Duty, Genshin Impact, hingga Roblox, tak mengherankan jika Riot Games serius memasuki game seluler.

BACA JUGA  Nintendo Menuntut Tim Peretas Atas Pembajakan Switch

Akankan Valorant sukses dihadirkan sebagai game mobile, menyusul seperti judul-judul ternama di atas? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Setelah Eksklusif PC, Valorant Bakal Diagarap Jadi Game Mobile”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments