Setelah Dibuat 23 Tahun, Akhirnya Game PlayStation 1 Ini Dirilis

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 5 views

Computory.com – Developer Net Yaroze yang merancang game Magic Castle untuk PlayStation ini akhirnya dirilis setelah dibuat selama 23 tahun. 

Net Yaroze merupakan perangkat pengembang dasar untuk programmer dan penghobi pemula yang dirilis Sony antara tahun 1996 dan 1997. Net Yaroze dihargai 750 dolar AS atau sekitar Rp 10,5 juta.

Dilaporkan Eurogamer, Magic Castle dibuat oleh K. Matsunami yang kini bekerja untuk SEGA dan desainer game yang menggunakan nama online PIROWO di media sosial.

Pengembangan judul dimulai pada tahun 1998 oleh keduanya, yang mengerjakan game selama delapan bulan. Namun, tidak ada penerbit yang mau memasarkannya saat itu, termasuk Sony.

Pada saat itu, Matsunami dan PIROWO menggunakan kaset VHS untuk menunjukkan game, cerita, dan menawarkan game tersebut ke tujuh perusahaan berbeda.

Game Magic Castle. (PlayStation Lifestyle)Game Magic Castle. (PlayStation Lifestyle)

 

Namun, meskipun pada awalnya Sony tertarik dengan game tersebut, perusahaan ingin para pengembangnya mengerjakan proyek lain, tapi ditolak oleh keduanya.

Para pengembang Magic Castle tidak menyerah. Minggu lalu, PIROWO mengumumkan bahwa pengembangan Magic Castle telah selesai dan dapat diunduh melalui NetYaroze-Europe.com.

Dilansir dari PlayStation Lifestyle pada Sabtu (9/1/2021), Magic Castle adalah game RPG dengan aksi fantasi yang bertujuan menumbuhkan karakter pemain dan menemukan item untuk mendapatkan harta.

Game Magic Castle memiliki empat tipe karakter, yaitu Knights, Magician, Archer, dan Fighters. Masing-masing dibekali dengan kemampuan unik dan empat pemain dapat bekerja sama untuk memenangkan pertempuran. Tertaik mencobanya?

(Suara.com/Lintang SIltya Utami)

Baca Selengkapnya “Setelah Dibuat 23 Tahun, Akhirnya Game PlayStation 1 Ini Dirilis”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

BACA JUGA  Keren, Video Musik Ini Direkam Menggunakan Game Animal Crossing

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan