BeritaGaming

Serunya JCM Esports Championship, Ratusan Gamer Ikut Bersaing

Computory.com – JCM Esports Championship yang digelar pada 23-24 Januari 2021 menarik antusias dari ratusan gamer di Yogyakarta. Kompetisi game ini diselenggarakan oleh Jogja City Mall, Esse EO, dan didukung komunitas gamer Jogja.

Meski pandemi, event kali ini diklaim tetap memperhatikan protokol kesehatan di mana peserta wajib memakai masker dan menjaga jarak. Kompetisi berlangsung di Jogja City Mall yang beralamatkan di Jalan Magelang Km. 6 No.18, Sinduadi, Sleman, Yogyakarta.

CEO Esse Event Organizer, Frandy Faozan mengungkapkan bahwa antusiasme gamer kali ini luar biasa. Bahkan pendaftaran ditutup hanya dalam waktu satu hari karena kuota langsung penuh.

Setelah menggelar Yamaha Esports Championship Piala Gubernur Jawa Tengah pada Desember 2020 secara online, kompetisi baru dari Esse yang berjalan offline ini langsung memancing ratusan gamer.

Agar tidak memancing keramaian, kompetisi diselenggarakan di bagian depan dan dalam ruangan mal.

Suasana gamer saat berlaga di JCM Esports Championship Chapter 4. (HiTekno.com)Suasana gamer saat berlaga di JCM Esports Championship Chapter 4. (HiTekno.com)

 

Registrasi tim itu paling lambat 24 Desember dan langsung full 120 tim. Jadi akhir tahun tim yang mau bertanding sudah lengkap. Kali ini kita selenggarakan online di JCM,” kata Frandy Faozan.

Mengingat terdapat 120 tim di mana setiap tim beranggotakan 4 orang, maka kompetisi ini diikuti sekitar 480 gamer yang mayoritas berasal dari Yogyakarta. Kompetisi terbagi menjadi rangkaian yang mempertandingkan beberapa game termasuk PUBG Mobile, Mobile Legends, dan Free Fire.

Kali ini JCM Esports Championship Chapter 4 mempertandingkan game Free Fire. Dari 120 tim yang ada, mereka dibagi ke dalam beberapa POT. Satu POT terdiri dari 12 tim, sehingga total terdapat 10 POT.

Suasana gamer saat berlaga di JCM Esports Championship Chapter 4. (HiTekno.com)Suasana gamer saat berlaga di JCM Esports Championship Chapter 4. (HiTekno.com)

 

Setiap POT akan diambil tim terbaik untuk melaju ke final. Tim yang ke final diambil dari jumlah skor tertinggi, baik dari penilaian Booyah dan skor Kill. Babak final mengharuskan tim yang ada untuk bermain di tiga Map termasuk Kalahary, Purgatory, dan Bermuda.

Kompetisi Chapter 4 ini memperebutkan total hadiah Rp 3 juta. Dari 12 tim yang masuk final, tiga besar diraih oleh RKS One More, Mixed Team, dan Silencer.

Para pemenang dari JCM Esports Championship Chapter 4 Free Fire. (Istimewa)Para pemenang dari JCM Esports Championship Chapter 4 Free Fire. (Istimewa)

 

RKS One More meraih juara satu setelah mendapatkan total 51 poin sementara Mixed Team berada di tempat kedua dengan skor 38 poin. Silencer harus puas di posisi ketiga dengan skor 35 poin.

Itulah tadi serunya JCM Esports Championship Chapter 4 yang mempertandingkan game Free Fire, nantikan Chapter selanjutnya ya bagi kalian gamer Yogyakarta!

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock