Sempat Heboh, Agate Bantah Tirta Segera Masuk PlayStation 5

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Tirta, game buatan Indonesia ini sempat bikin heboh dengan dikabarkan akan masuk ke konsol game PlayStation 5 atau PS5.

Namun kabar ini dibantah oleh Agate selaku pengembang Tirta yang disebut-sebut menjadi game buatan Indonesia pertama yang masuk PS5.

Manajer Hubungan Masyarakat Agate, Alwine Brahmana, dalam korespondensi via WhatsApp dengan Suara.com awal pekan ini mengatakan bahwa Tirta masih dikembangkan saat ini.

Untuk masuk di PS5, Aku belum bisa confirm. Saat ini kita masih develop game-nya,” jelas Alwine singkat.

Sayang ia juga tak menjelaskan apakah game tersebut akan masuk ke konsol game lain.

Logo game Tirta buatan Agate. [Youtube/Agate]Logo game Tirta buatan Agate. [Youtube/Agate]

 

Pada pekan lalu sebuah media lifestyle dan teknologi Asia Tenggara, IGN, mewartakan bahwa Tirta yang dikembangkan oleh Agate, developer game terkemuka asal Bandung, akan masuk ke PlayStation 5 dan Nintendo Switch.

Tirta sendiri merupakan game dengan sudut pandang third person shooter yang mengusung budaya Indonesia.

Ia bercerita tentang seorang pendeta perempuan di Bali yang berjuang mengungkap teka-teki magis dan dalam petualangannya bertarung melawan mahluk-mahluk mitologis.

Agate sendiri pada Agustus lalu mengatakan bahwa game Tirta dikembangkan untuk konsol dan PC. Belum diketahui kapan game ini akan dirilis ke publik.

Sebelumnya Agate sudah memiliki beberapa game konsol yang cukup populer. Beberapa di antaranya adalah The Valthirian Arc: Hero School Story yang bisa dimainkan di PC dan PS4. Ada juga Code Atma dan Esports King yang bisa dimainkan di platform mobile, seperti gawai Android.

Itulah bantahan dari Agate yang belum bisa mengkonfirmasi apakah Tirta akan segera masuk PlayStation 5 atau tidak. Namun setidaknya game buatan Indonesia ini sempat mencuri perhatian lebih dahulu. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA JUGA  Video Hands-On Controller DualSense PS5, Diklaim Game Terasa Lebih Hidup

Baca Selengkapnya “Sempat Heboh, Agate Bantah Tirta Segera Masuk PlayStation 5”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan