Sempat Dibajak, Channel YouTube PokoPow Akhirnya Kembali

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Makin banyak channel YouTube gaming dari Indonesia yang menjadi korban peretasan. Kali paling baru channel YouTube PokoPow yang sempat diambil alih peretas.

Namun sebelum PokoPow, kejadian serupa sempat menimpa channel YouTube Tara Arts Game Indonesia yang sempat diambil alih peretas untuk beberapa hari.

Juga ada Channel YouTube Oura Gaming, milik atlet Esports kenamaan yang menjadi korban peretasan. Namun kini telah kedua channel YouTube gaming tersebut telah kembali kepada pemiliknya.

Begitu juga dengan Channel YouTube PokoPow, yang sempat diambil alih peretas dan mengganti namanya menjadi ESL CS:GO. Bahkan channel ini sempat digunakan untuk live streaming.

Lewat postingan Instagram, Youtuber gaming ini menjelaskan kalau channel miliknya sempat digunakan peretas untuk live streaming turnamen ESL CS:GO.

Karena live streaming tersebut pula, channel YouTube dengan 990 ribu subscriber ini kena copyright strike dari ESL. Yang membuatnya tak bisa live streaming untuk sementara waktu.

Peretas juga mengubah semua video di channel tersebut menjadi private. Sehingga para subscriber tak bisa menonton video-video dari PokoPow.

Channel YouTube PokoPow akhirnya kembali. (Instagram/ PokoPow)Channel YouTube PokoPow akhirnya kembali. (Instagram/ PokoPow)

 

Beruntung, channel YouTube PokoPow ini telah kembali kepada pemiliknya. Dan semua video miliknya masih bisa diselamatkan, dan siap untuk kembali seperti semula.

Youtuber gaming ini juga menyampaikan lewat Community tab jika channel ini telah kembali ke tangannya dari para peretas yang sempat mengambil alih.

I AM BACK!!” tulis PokoPow.

Nah karena udah malam nih posisinya, gw besok baru mulai public in videox2 nya ya. Terimakasih support kalian selama akun ini di tangan orang lain, jujur ngebaca komen kalian gw terharu banget! terimakasih!!” lanjutnya.

BACA JUGA  Selama Januari 2021, PUBG Mobile Raup Rp 3,6 Triliun

Lewat postingan Instagram sebelumnya yang sudah dihapus, ia menjelaskan kalau peretas telah mengambil alih email Gmail miliknya yang digunakan untuk channel YouTube PokoPow.

Kasus serupa juga yang terjadi pada Channel YouTube Tara Arts Game Indonesia, peretas mengambil alih melalui email Gmail. Dari saja akhirnya pelaku mengambil alih channel YouTube.

Beruntung baik channel YouTube PokoPow, Tara Arts Game Indonesia, dan Oura Gaming telah kembali ke pemiliknya dari tangan peretas.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan