BeritaGaming

Selama 2020, Pokemon GO Raup Keuntungan Rp 14,4 Triliun

Computory.com – Pokemon GO, game mobile yang sempat viral pada 2016 silam ini ternyata masih memiliki pendapatan fantastis. Bahkan selama 2020 yang belum berakhir ini, seudah berhasil meraup keuntungan 1 miliar dolar AS atau setara Rp 14,4 triliun.

Dengan pendapatan se-fantastis ini, kita masih melihat kalau game mobile satu ini masih memiliki jumlah pemain yang banyak.

Dilansir dari Gamerant pada Sabtu (7/11/2020), pendapatan tadi menjadi rekor tertinggi sejak awal mula booming empat tahun lalu. Pada 2016, Pokemon GO berhasil meraih keuntungan hingga 950 juta dolar AS dalam waktu enam bulan sejak rilis perdana pada Juni.

Keberhasilan itu tak lepas dari peran Niantic selaku perusahaan pencipta Pokemon GO. Mereka terus melakukan inovasi agar sesuai kebutuhan pasar yang selalu berubah.

Niantic tidak hanya memperluas hadiah gratis, gameplay aman dari virus Corona, ataupun menambahkan berbagai event, namun menanggapi umpan balik pada konsumen dengan sangat serius,” demikian dikutip dari Gamerant.

Bermain Pokemon Go. (YouTube)Bermain Pokemon Go. (YouTube)

 

Salah satu yang dilakukan Niantic yakni membatalkan hadiah PokeCoin karena mendapat protes dari penggemarnya. Dari sana, kombinasi gameplay baru dan perubahan game kepada pengguna telah memberikan keuntungan finansial bagi Pokemon GO, di tengah ketidakpastian global karena pandemi COVID-19.

Hal lain yang dilakukan Niantic dalam pembenahan fitur dalam game yakni penambahan Mega Evolutions, remote raid pass dan raid invites, update ke egg pool di Pokemon GO, hingga mengadakan event khusus.

Dari upaya ini, Pokemon GO menjadi sebuah aplikasi seluler yang memiliki pendapatan kotor tertinggi ketiga pada 2020, di bawah PUBG Mobile dan Honor of Kings. Ini merupakan momen pertama kalinya bagi mereka untuk menembus angka 1 miliar dolar AS dalam setahun.

Secara keseluruhan, Pokemon GO diperkirakan telah menghasilkan hampir 4,3 miliar dolar AS dalam jangka waktu 4,5 tahun.

Karena masih terus berlanjut hingga akhir tahun, para penggemar dapat menantikan berbagai acara Pokemon GO November 2020 dan perayaan liburan panjang untuk melengkapi tahun yang sukses ini.

Itulah laporan pendapatan terbaru dari Pokemon GO yang berhasil meraip Rp 14,4 triliun selama 2020 ini. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Selama 2020, Pokemon GO Raup Keuntungan Rp 14,4 Triliun”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock