Samsung Luncurkan SSD 870 QVO Berkapasitas 8 TB

samsung-luncurkan-ssd-8tb
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Samsung pada hari Selasa (30/06/2020) secara resmi memperkenalkan SSD quad-level cell (QLC) generasi kedua, yang memiliki salah satu kapasitas tertinggi untuk produk SSD saat ini yaitu 8TB.

Raksasa elektronik Korea Selatan itu mengatakan selama ini konsumen harus memilih antara kinerja superior yang diberikan oleh solid state drive (SSD) atau keunggulan kapasitas yang Anda dapatkan ketika menggunakan hard drive mekanis konvensional.

Karenanya 870 QVO SSD diklaim mampu menghadirkan keduanya, dan Samsung menjadikannya sebagai “pilihan optimal untuk pengguna PC mainstream yang mengutamakan kinerja dan nilai.”

Samsung 870 QVO SATA SSD menawarkan kecepatan baca dan tulis masing-masing hingga 560 MB / s dan 530 MB / s. Sementara itu, kecepatan baca / tulis acak dinilai masing-masing hingga 98K IOPS dan 88K IOPS. Drive menggunakan pengendali MKX baru bersama dengan memori flash MLC V-NAND 4-bit Samsung.

SSD ini akan ditawarkan dalam kapasitas 1TB, 2TB, 4TB dan 8TB. Semua model akan didukung oleh garansi terbatas tiga tahun dari Samsung.

Harga dijual mulai dari $ 129,99 untuk model 1TB dan $ 249,99 untuk versi 2TB serta $ 499,99 untuk model 4TB. Model SSD kapasitas 8TB tidak akan hadir sampai kira-kira akhir bulan September ini dengan harga yang masih dirahasiakan. Satu bocoran menunjukkan bahwa biayanya adalah sekitar $ 900.

BACA JUGA  Akhir Pekan Ini, Saksikan Ultimate Arena PUBG Mobile Online

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan