Umum

Rumus Simple Present Tense dalam Bahasa Inggris

Rumus simple present tense menjadi salah satu bagian yang perlu dipelajari dalam Bahasa Inggris. Simple present tense sendiri biasanya digunakan untuk menyatakan fakta, kebiasaan maupun situasi permanen. Berikut adalah beberapa rumus simple present tense dalam Bahasa Inggris.

Rumus Kalimat Positif

Rumus yang bisa digunakan yaitu subject + to be (is/am/are) + adjective/noun. Untuk contoh kalimat positif yang bisa dibuat yaitu you are a driver, I am a professor.  Selain itu juga terdapat rumus subject + verb 1 (-s/-es/ies) + object. Contoh kalimatnya I teach botany, you teach botany.

Rumus Kalimat Negatif

Selanjutnya ada rumus kalimat negatif yang juga perlu dipahami. Rumusnya yaitu subject + to be (is/am/are) + NOT + adjective/noun. Contoh kalimatnya, I am not a athlete, you are not a athlete. Selain itu terdapat juga rumus subject + do/does + NOT + verb 1 + object. Contoh kalimatnya I don’t teach chemistry.

Rumus Kalimat Tanya

Untuk kalimat tanya, bisa digunakan rumus to do (is/am/are) + Subject + Adjective/Noun. Sebagai contoh simple present tense ini yaitu am I a engineer?. Rumus lainnya do/Does + Subject + Verb 1 + Object ?. Sebagai contoh do you teach chemistry.

Usai  menyimak informasi tentang rumus simple present tense di atas, kamu mungkin sudah bisa melihat bahwa hal tersebut menjadi penting dipelajari karena menjadi salah satu bagian yang juga sering digunakan dalam berbahasa Inggris. Oleh karenanya, dibutuhkan proses belajar Bahasa yang terbaik supaya mendapatkan hasil yang maksimal. Sekarang kamu bisa bergabung dan Learn with EF untuk belajar Bahasa Inggris secara lebih baik.

EF selaku lembaga penyedia les Bahasa Inggris mempunya keunggulan dalam pelatihan Bahasa Inggris. Kamu bisa menemukan tim tenaga pengajar profesional berkualitas tinggi di EF, yang mana sebagian besar pengajar berasal dari negara Berbahasa Inggris dengan sertifikasi profesional. Guru yang hadir di EF diseleksi keseluruhan secara teliti sehingga mereka dapat menerapkan metode pembelajaran EF dengan baik. Metode komunikasi EF modern dan terdapat berbagai jenis kelas grup. Tidak hanya itu, berbagai macam program juga sudah menanti di EF. Sekarang sudah saatnya kamu merasakan proses belajar Bahasa Inggris yang berkualitas di EF. Mari bergabung bersama EF.

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock