Rumor: Xbox Series X Akan Memiliki 2 Versi Konsol Seperti Playstation 5

xbox-series-x-hadir-dalam-2-versi-rumor
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Hanya beberapa minggu sejak Sony mengungkapkan akan memiliki dua versi PlayStation 5 saat diluncurkan. Sekarang, bocoran di Twitter nampaknya mengindikasikan Microsoft juga akan memiliki dua versi konsol Xbox series X.

Rumor ini berkembang ketika akun twitter bernama TitleOS memposting tangkapan layar dari dugaan dokumentasi Microsoft yang merujuk pada konsol kedua yang berbeda dari Xbox Series X.

Dokumen tersebut diperkirakan merupakan catatan rilis XDK dan GDK untuk pengembang. Cuplikan menyebutkan dua mode yang berkaitan dengan grafik — AnacondaProfiling dan LockhartProfiling.

“Capture GPU mungkin gagal dalam mode LockhartProfiling jika judul (game) menggunakan semua memori dari judul (game) yang tersedia,” kata satu set catatan.

“Mode konsol berikut didukung dalam GDK Juni 2020. Scarlett Dev Kit: default, AnacondaProfiling, dan mode LockhartProfiling,” menurut catatan lainnya.

Pada akhir 2018, beredar desas-desus bahwa Microsoft memiliki dua versi Xbox berikutnya dalam pengembangan di bawah nama Project Scarlett, versi premium akan diberi nama sandi Anaconda dan versi yang lebih murah bernama Lockhart. Wakil presiden Microsoft untuk permainan, Phil Spencer membantah rumor ini pada E3 2019.

Spencer membantah keceplosannya pada E3 2018 ketika ia menyebutkan perusahaan itu sedang mengerjakan “konsol” sebagai kesalahpahaman, karena ia sebenarnya merujuk pada Xbox One S (pembaruan dari Xbox One).

“Tahun lalu kami mengatakan konsol, dan kami telah mengirimkan konsol [XB1S], dan kami sekarang telah merinci konsol lain. Saya pikir itu jamak,” kata bos Xbox di E3 2019. “Saat ini, kami fokus pada Proyeksikan Scarlett dan apa yang kami tampilkan di panggung [alias Anaconda]. ”

Namun, kemudian pada tahun itu, beberapa pengembang game anonim mengkonfirmasi bahwa memang ada konsol kedua (LockHart) yang dijadwalkan untuk rilis dengan Xbox Series X (Anaconda). Microsoft belum mengumumkan versi kedua dan tidak pernah mengomentari pernyataan dari para pengembang anonim tersebut.

Menurut sumber yang berbicara dengan The Verge, mode profil Anaconda dan Lockhart adalah bagian dari devkit XBSX. Mode ini memungkinkan pengembang untuk beralih ke mode Lockhart untuk menguji game dengan spesifikasi mesin yang lebih rendah tanpa harus menggunakan dua devkits terpisah.

Microsoft belum mengumumkan unit kedua, jadi jangan berharap bahwa akan ada dua konsol Xbox yang diluncurkan akhir tahun ini. Namun, menyatukan semua rumor dan mencatat bahwa Sony telah mengkonfirmasi PS5 kedua yang lebih murah, kemungkinan untuk Microsoft melakukan hal yang sama sangatlah kuat.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *