Router Gaming Berbentuk Kepiting Ini Ternyata Super Canggih

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Router gaming RT-AX89X terbaru dari Asus ini terlihat seperti kepiting, meskipun memang desain unik seperti ini mulai menjadi hal yang wajar di Asus (lihat ROG Rapture GT-AX11000 atau RT-AC5300). Tapi jangan sampai terkecoh dengan bentuknya saja.

RT-AX89X dibangun untuk menangani jaringan berkecepatan tinggi dengan konektivitas nirkabel Wi-Fi 6 (802.11ax), port ganda 10G, port LAN delapan gigabit, dan sepasang port USB 3.1.

“RT-AX89X hadir dengan dua port 10G, satu port Base-T dan SFP +, yang berarti koneksi serat dan tembaga 10G didukung. Tangkap kecepatan yang diiklankan ISP atau gunakan jaringan 10G LAN Anda sendiri antara PC dan NAS,” jelas Asus.

Perlu dicatat bahwa beberapa motherboard terbaik untuk CPU Intel Comet Lake dan prosesor Ryzen AMD datang dengan port 10G, setelah sekian lama kita terjebak dengan teknologi 1Gbps.

Router Gaming RT-AX89X juga merupakan router dual-band yang melayani kecepatan hingga 4.804Mbps pada band 5GHz dan hingga 1.300Mbps pada band 2.4GHz. Router ini juga memiliki delapan antena eksternal.

Dengan fitur segudang, tentunya bentuk yang mirip kepiting bisa dimaklumi. Tapi sayang harganya cukup mahal, yang mana di AS router ini dibanderol dengan harga $450-an (Rp6,4 juta-an).

BACA JUGA  Damage Besar, Ini 4 Hero "Rising Star" di MPL Season 6

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan