Rilis Game Cyberpunk 2077 Ditunda Hingga November 2020

cyberpunk-2077-tunda-rilis-hingga-november
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Para penggemar yang sudah menantikan peluncuran game Cyberpunk 2077, terpaksa harus gigit jari dan menahan kekecewaan. Hal itu dikarenakan pengembang game ini, CD Projekt Red, mengumumkan bahwa mereka akan menunda peluncuran game tersebut hingga November 2020 mendatang.

Masalahnya penundaan ini bukan yang pertama kalinya. Cyberpunk 2077 awalnya direncanakan untuk rilis pada bulan April 2020, namun karena pengembang merasa game ini masih belum sempurna, mereka menunda hingga bulan September, dan pada pengumuman terbaru tanggal 19 Juni lalu mereka umumkan bahwa game akan diluncurkan di bulan November.

Tertundanya peluncuran ini masih dikarenakan alasan yang sama, yaitu karena game ini dianggap belum sempurna sehingga pengembang membutuhkan waktu untuk menggodoknya.

Mereka menjelaskan bahwa game pada dasarnya sudah selesai dari segi konten, namun mereka memohon tambahan waktu kembali untuk memastikan semua fitur dan konten sudah seimbang dan juga siap sebagaimana mestinya. Dengan skala game dan juga peta yang besar, banyak juga yang harus mereka “rapikan” sebelum rilis.

CD Projekt Red sendiri merupakan pengembang game yang namanya melambung dikarenakan seri game The Witcher yang mereka terbitkan, dan bahkan The Witcher 3: Wild Hunt banyak disebut sebagai game Single Player terbaik karena kualitas cerita dan membangun dunia yang sangat detail.

Ditambah lagi, buruknya sentimen para gamer terhadap pengembang lainnya saat ini yang semakin terlalu mengandalkan DLC, Season Pass, dan atau Loot Box serta keharusan multiplayer yang online, menjadikan nama CD Projekt Red semakin melambung karena mereka tidak melakukan hal-hal tersebut.

Karena itulah, banyak gamer yang sangat menanti kehadiran Cyberpunk 2077 yang akan menghadirkan dunia distopia futuristik yang penuh dengan konflik dan teknologi-teknologi yang semakin mengurangi jati diri dan nilai-nilai yang ada pada manusia.

BACA JUGA  Sesenggukan, Robert Pattinson Nangis Gara-gara Game Ini

Berikut ini pernyataan resmi dari CD Projekt Red melalui akun twitter mereka di @CyberpunkGame:

pernyataan-cd-projekt-red-tunda-rilis-cyberpunk-2077

Semoga penundaan ini menjadi yang terakhir, sehingga para penggemar, termasuk kami di Computory, bisa segera tenggelam dalam dunia Cyberpunk, dan semoga game Cyberpunk 2077 akan mampu mengokohkan diri sebagai salah satu game terbaik yang pernah dibuat nantinya.

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

One Response

  1. Ping-balik: GOG Tawarkan Koleksi 6 Game Buatan CD Projekt Red Dengan Harga $88 | Computory

Tinggalkan Balasan