Qualcomm akan Membuat Versi Nintendo Switch Sendiri

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Qualcomm adalah perusahaan produsen chipset seluler terkenal, tetapi sepertinya perusahaan tengah berencana untuk pindah ke kategori produk lain.

Menurut laporan dari Android Police, Qualcmm ingin merancang konsol game sendiri yang hampir sama dengan versi Nintendo Switch.

Konsol ini dikatakan memiliki kemiripan yang kuat dengan Nintendo Switch dengan perbedaan utama adalah ditenagai oleh Android.

Membuat konsol versi sendiri merupakan salah satu cara Qualcomm memamerkan chipset buatannya sendiri.

Nintendo Switch bertema Super Mario. (Nintendo)Nintendo Switch bertema Super Mario. (Nintendo)

 

Qualcomm ingin membuktikan kinerjanya dalam faktor non-smartphone yang juga memiliki nilai jual produk dan menarik pasar yang berbeda dari seluler.

Ide Qualcomm ini bukanlah hal yang buruk, Switch ini akan ditenagai oleh chipset Tegra NVIDIA yang seperti seri Qualcomm Snapdragon, juga didasarkan pada arsitektur ARM.

Secara teori dalam bentuknya saat ini akan dapat berjalan di Android, jadi bagi Qualcomm untuk membuat konsol yang sepenuhnya mendukung Android tidak akan terlalu merepotkan.

Meskipun demikian, ini adalah ide yang layak diwujudkan, tetapi melihat beberapa konsol berbasis Android diluncurkan di masa lalu tanpa banyak keberhasilan.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

BACA JUGA  Jadi Andalan AE, Ini Alasan LeoMurphy Sering "Pamer" Stiker Recall

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments