Pukul Kalah Alter Ego dalam 5 Match, RRQ Hoshi Angkat Piala MPL Season 6

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Menyelesaikan regular season dan play off, perjalanan panjang MPL Indonesia Season 6 akhirnya sampai ke babak Grand Final. Menumbangkan tim lainnya, babak puncak ini mempertemukan sang raja, RRQ Hoshi dan sang kuda hitam, Alter Ego.

Sang raja, RRQ Hoshi melaju ke babak Grand Final MPL Indonesia Season 6 usai mengandaskan Bigetron Alpha dengan skor 2-0 di final upper bracket. Sementara Alter Ego melaju ke final usai menumbangkan Bigetron Alpha di final lower bracket dengan skor 2-0.

Berlaga dalam best of 5, RRQ Hoshi mengambil first pick bersama Alberttt dengan Ling, Xinn dengan Roger, R7 dengan Chou, Lemon dengan Kagura dan Vyn dengan Khaleed.

Sebagai penantang sang raja, Alter Ego turun bersama Celiboy dengan Yi Sun Shin, Pai dengan Barats, Ahmad dengan Yu Zhong, Udil dengan Valir dan LeoMurphy dengan Khfura.

Memasuki menit awal di game pertama, Alter Ego benar-benar perkasa dan mendominasi permainan. Pada menit ke-10, poin kill menyentuh 8-3 dengan keunggulan di pihak Alter Ego.

Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Lemon dan kawan-kawan benar-benar terpojokan sejak awal oleh Alter Ego. Saat Udil dan kawan-kawan berhasil menggundulkan turret RRQ Hoshi, sang raja justru tidak mampu meruntuhkan satu pun turret Alter Ego.

Serangan dengan lord di sisi bawah menjadi angin segar untuk Alter Ego yang sukses menumbangkan empat hero RRQ Hoshi. Celiboy bahkan panen Maniac di depan base utama tim juara MPL Indonesia Season 5 ini.

Mengakhiri game pertama, usai menumbangkan player RRQ Hoshi, Alter Ego langsung mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan 15-6 di menit ke-15 atas RRQ Hoshi.

Masuk ke game kedua, RRQ Hoshi kembali mengambil first pick dengan Alberttt bersama Lancelot, Xinn dengan Claude, R7 dengan Barats, Lemon dengan Eudora dan Vynn dengan Khaleed.

Game 1 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Game 1 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Second pick lalu diambil oleh Alter Ego dengan Celiboy bersama Ling, Pai dengan Angela, Ahmad dengan Esmeralda, Udil dengan Valir dan LeoMurphy dengan Hylos.

Sejak menit awal, sang raja begitu agresif dengan menumbangkan Udil dan Pai sebagai first blood. Baru menit ke-6, RRQ Hoshi bahkan sudah unggul dalam segala sisi mengalahkan Alter Ego.

Tidak bisa dianggap remeh, Eudora milik Lemon sangat menakutkan walaupun masih berada di level awal. Celiboy bahkan harus tumbang di tangan Lemon yang perkasa bersama Eudora.

Membalikkan keadaan dari game pertama, RRQ Hoshi sukses menggundulkan turret Alter Ego dan langsung mengandangkan Celiboy dan kawan-kawan. Celiboy bahkan harus menjadi sasaran empuk Alberttt dan kawan-kawan yang bermain apik.

BACA JUGA  ONIC Libas BTR, Ini Recap Pertandingan Day 3 Week 4 MPL Indonesia Season 6

Game 2 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Game 2 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Setelah Alter Ego sempat blunder, Alberttt langsung mengantongi Triple Kill di menit ke-8 dan menghancurkan base utama Alter Ego dalam waktu singkat. Poin game kedua langsung dikantongi RRQ Hoshi.

Berlanjut ke game ketiga, RRQ Hoshi kembali mengambil first pick dengan Vyn bersama Khufra, Alberttt dengan Ling, R7 dengan Uranus, Lemon dengan Carmila dan Xinn dengan Change.

Di sisi lain, sebagai penantang, Alter Ego mengandalkan Ahmad dengan Ruby, Pai dengan Khaleed, LeoMurphy dengan Jawhead, Udil dengan Pharsa dan Celiboy dengan Roger.

Mengimbangi permainan agresif RRQ Hoshi di early game, dua pemain Alter Ego langsung ditumbangkan Alberttt yang mengantongi double kill. Memaksakan keadaan, Celiboy harus tumbang sia-sia di tangan sang bayi alien, Alberttt.

Game 3 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Game 3 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Tumbangnya Celiboy sebagai core Alter Ego tentu menjadikan tim kuda hitam ini mengalami kerugian besar. Walaupun bermain agresif, Alter Ego berkali-kali blunder hingga salah perhitungan saat masuk dalam tim fight melawan RRQ Hoshi.

Menit ke-7 membuat RRQ Hoshi unggul secara keseluruhan. Lemon dan kawan-kawan bahkan unggul skor kill 15-7 atas Alter Ego. Inisiasi R7 dan Vyn dibantu finishing cantik dari Alberttt membuat Alter Ego kewalahan menangani sang raja.

Usai mengantongi lord pertama, RRQ Hoshi mengancam base utama Alter Ego dengan melakukan wiped out di menit ke-11. Poin di game ketiga langsung dikantongi Lemon, Alberttt, Vyn, Xinn dan R7.

Membuka game keempat, akhirnya Alter Ego mengambil first pick dengan Ahmad bersama Yu Zhong, Celiboy bersama Yi Sun Shin, LeoMurphy dengan Baxia, Udil dengan Vale serta Pai dengan Esmeralda.

Game 4 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Game 4 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Demi memastikan poin di game keempat, RRQ Hoshi turun membawa Vyn dengan Khufra, Alberttt dengan Lancelot, R7 dengan Thamuz, Lemon dengan Eudora serta Xinn dengan Alice.

Early game, RRQ Hoshi langsung mencuri buff milik Celiboy. Tahu bahwa keadaan Celiboy terancam, Pai dan LeoMurphy benar-benar menjaga the miracle boy.

Mengamankan first blood, Alter Ego sukses menumbangkan Vyn menyusul poin kill kedua di menit ke-2. Ahmad bersama Yu Zhong tampil barbar hingga sulit ditaklukan. Hal ini membuat Alter Ego kaya di menit ke-4.

Tidak ingin memberikan poin di game keempat pada RRQ Hoshi, Alter Ego bermain agresif dengan meruntuhkan beberapa turret milik sang raja. Di menit ke-10, Alter Ego unggul poin kill 17-7 atas RRQ Hoshi.

BACA JUGA  Jalan Panjang RRQ Sebelum Raih Back to Back Champion di MPL Season 6

Game 5 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Game 5 Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Tertekan di base utama, RRQ Hoshi rupanya memiliki pertahanan kuat hingga sulit ditembus oleh Alter Ego. Sebagai kunci utama, Ahmad bersama Yu Zhong menjadi sasaran empuk tim RRQ Hoshi.

Terlalu tebal, Ahmad sulit ditaklukan. Bahkan Yu Zhong sukses mengacak-ngacak lini tengah RRQ Hoshi yang sangat kuat. Wiped out langsung didapatkan Alter Ego, poin di game keempat dikantongi Udil dan kawan-kawan membuat posisi imbang.

Membuka game kelima sebagai game penentuan jawara MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi mengambil first pick. Melindungi sidelane, R7 mengandalkan Uranus, Vyn dengan Akai, Xinn dengan Yi Sun Shin, Lemon dengan Lunox dan Alberttt dengan Wanwan.

Alter Ego lalu turun membawa Ahmad dengan Pharsa, Celiboy dengan Roger, LeoMurphy dengan Baxia, Udil dengan Valir serta Pai dengan Barats.

Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Di early game, Alter Ego mengamankan first blood. Membalas dendam, RRQ Hoshi lalu menumbangkan Ahmad. Saling bertahan, poin kill masing-masing pemain cenderung sama dan mengikuti satu sama lain.

Walaupun Alter Ego bermain agresif, RRQ Hoshi sukses mengimbangi dan bahkan melakukan wiped out di menit ke-13 saat Alter Ego begitu fokus untuk menumbangkan Xinn.

Sangat perkasa, memanfaatkan momen saat Alter Ego blunder, RRQ Hoshi langsung mengancam di base utama Alter Ego dan mengunduli setiap turret utama Udil dan kawan-kawan.

Menghadapi keperkasaan RRQ Hoshi, Alter Ego bermain bagus dengan mempertahankan base utama miliknya dengan sekuat tenaga. Punya hero tebal dengan damage maksimal di late game, Alter Ego jelas saja kerepotan menghadapi RRQ Hoshi di menit 29.

Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)Final MPL Indonesia Season 6, RRQ Hoshi vs Alter Ego. (MPL Indonesia)

 

Semakin sengit, usai mengantongi triple kill di menit ke-36, Alter Ego membalikkan keadaan dan mengancam base utama RRQ Hoshi. Satu demi satu player RRQ Hoshi harus tumbang menjelang menit-menit akhir.

Bergantian mempertahankan base utama, Alberttt menjadi satu-satunya player dari RRQ Hoshi yang sukses memukul mundur dua player Alter Ego.

Setelah seluruh player RRQ Hoshi kembali ke land of dawn, RRQ Hoshi langsung menunjukan keperkasaannya dan melakukan wiped out di atas menit 30-an. Kemenangan langsung dikantongi sang raja.

Mencetak sejarah baru, RRQ Hoshi mempertahankan posisi sebagai jawara MPL Indonesia Season 6. Kemenangan ini membuat RRQ Hoshi menjadi satu-satunya tim yang mencetak tiga kali kemenangan sepanjang gelaran MPL Indonesia.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan