Prediksi Analis, PlayStation 5 Bakal Lebih Laku dari Xbox Series X

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Perang konsol game bersiap memasuki babak baru, PlayStation 5 dengan Xbox Series X. Akankah Sony mempertahankan tahta, atau Microsoft akan merebutnya.

Setelah mengaku kalah dari PlayStation 4, Microsoft telah menyiapkan Xbox Series X yang diklaim sebagai konsol game dengan terkuat secara hardware.

Kalah secara TFlops dari penerus Xbox One, Sony membuat kejutan dengan mengungkap desain PlayStation 5 yang futuristis.

Kedua konsol game baru ini telah dijadwalkan untuk meluncur pada musim libur nanti, atau sekitar jelang akhir tahun 2020.

Bagaimana penjualan PlayStation 5 dan Xbox Series nanti? Analis dari DFC Intelligence memprediksi Sony bakal kembali memenangkan pertarungan selanjutnya.

Menurut laporan analisis yang dimuat Gamerant, konsol game Sony tersebut akan mencapai angka penjualan yang lebih tinggi dibanding milik Micrisoft.

Bahkan diprediksi penjualan PlayStation 5 secara hardware akan mencapai dua kali lipat Xbox Series X pada 2024 mendatang.

PlayStation 5 vs Xbox Series X. (HiTekno.com)PlayStation 5 vs Xbox Series X. (HiTekno.com)

 

Analis menyoroti faktor “Consumer Brand Fokus” yang dianggap lemah dari Xbox. Berbeda dengan Sony yang memang menawarkan PlayStation 5 sebagai penawaran utama.

Sedangkan Microsoft sendiri merubah fokusnya ke memasarkan Xbox Game Pass dibandingkan konsol game mereka. Layanan yang memang disukai gamer, namun belum terbukti menguntungkan perusahaan.

Xbox Game Pass merupakan layanan yang memungkinkan konsumen memainkan ratusan judul secara cuma-cuma selama masih berlangganan.

Berbagai judul ternama dimasukkan Microsoft ke layanannya ini, bahkan game Xbox Game Studios akan otomatis masuk sejak pertama diluncurkan.

Selain itu, analis mengatakan penjualan PlayStation 4 yang tembus 100 juta unit juga menjadi pendorong kesuksesan konsol game mereka selanjutnya.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

 

Bahkan DFC Intelligence memprediksi PlayStation 5 akan jadi konsol game Sony selanjutnya yang tembus angka penjualan 100 juta unit.

BACA JUGA  Kabar Buruk, Red Dead Redemption 2 Bakal Tinggalkan Xbox Game Pass

Ini bukan satu-satunya analisa yang memprediksi kesuksesan Sony di perang konsol game selanjutnya. Sebelumnya sudah ada Ampere Analysis yang mengungkapkan hal serupa.

Firma riset ini juga memprediksi angka penjualan PlayStation 5 nantinya akan berjarak jauh dibandingkan Xbox Series X.

namun semua itu masih prediksi analis semata. Siapa pemenang perang konsol game nantinya beru terlihat setelah PlayStation 5 dan Xbox Series X meluncur dipasaran.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan