Potret “Mabar” Zaman Dulu, Momen Ini Bikin Netizen Nostalgia

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 6 views

Computory.com – Istilah mabar atau main bareng cukup familiar di kala booming-nya game mobile online. Tak hanya zaman now, ternyata “mabar” juga pernah dinikmati oleh netizen generasi old.

Akun fanspage @perfectlifeid membagikan sebuah foto jadul mengenai potret mabar generasi 90-an.

Bukan hanya 90-an, namun generasi 80-an pasti familiar dengan penampakan tersebut. “Potret nostalgia, mabar generasi 90-an,” tulis caption yang diunggah @perfectlifeid.

Mabar yang dimaksud bukan berarati main bareng dengan char atau akun terhubung internet. Namun istilah yang dimaksud adalah “mabar” dalam arti sebenarnya yaitu main bareng bersama teman-teman.

Meski tak terkoneksi internet, namun konsol jadul tersebut pernah hype pada zamannya. Postingan foto menampakkan bapak-bapak yang mengoperasikan benang di tangannya.

Potret mabar di zaman dulu ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ perfectlifeid)Potret mabar di zaman dulu ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ perfectlifeid)

 

Bapak tersebut merupakan pemilik rental konsol jadul di mana bocah-bocah di sekitarnya adalah sang penyewa.

Apabila waktu bermain sudah habis, maka bapak itu segera menarik benangnya. Jika generasi zaman now cukup familiar dengan Nintendo Switch atau mungkin PSP, namun generasi zaman old juga punya model seperti itu hanya saja dalam versi yang lebih tua.

Konsol jadul seperti Western Bar dan Game & Watch atau gimbot pernah hype pada masanya.

Dengan suara mono yang sangat nyaring, generasi 80-an dan generasi 90-an pernah memainkan konsol jadul tersebut.

Potret mabar di zaman dulu ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ perfectlifeid)Potret mabar di zaman dulu ini bikin netizen nostalgia. (Instagram/ perfectlifeid)

 

Biasanya konsol game watch buatan Casio menyediakan permainan koboi, tank hingga tembak-tembakan sederhana.

Game tembak-tembakan sendiri sudah bertransformasi menjadi permainan FPS dengan grafis menakjubkan di generasi zaman now. Momen bocah-bocah memainkan konsol jadul ini memancing beragam komentar dari netizen yang bernostalgia.

BACA JUGA  Gabungkan MMORPG dan Battle Royale, A3: Still Alive Dikenalkan di Indonesia

Game zaman gue waktu SD,” kenang @sugihsunjaya_22.

Konsol jadul Western Bar. (Shopee)Konsol jadul Western Bar. (Shopee)

 

Kebahagiaan buyar ketika benang udah ditarik (emoticon sedih),” balas @iwansa_putra.

Game Watch merek Casio biasanya main yang coboy, pesawat, kapal, tank, dll. Sewa cuma 50 rupiah dapat 15 menit udah senang banget. Kalau masih bandel talinya ditarik sama si paman,” komentar @greencap27.

Itulah tadi momen mabar dengan konsol jadul yang bikin netizen generasi zaman old bernostalgia, bagaimana pendapat kalian?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments