BeritaGaming

Pokemon Go Mendadak Blokir Ribuan Akun di iPhone, Kenapa?

Computory.com – Pokemon Go dilaporkan telah melakukan pemblokiran atau banned pada ribuan akun pemainnya. Unikna, terjadi pada player game mobile ini di perangkat iPhone.

Padahal para pemain Pokemon Go di iPhone ini merasa tidak melakukan pelanggaran, bukan memakai cheat dalam game mobile tersebut.

Diwartakan Nintendolife, Selasa (13/4/2021), ribuan gamers Pokemon GO ini diketahui menerima ban yang dikenal ‘First Strike’.

Beberapa pemain ini percaya bahwa itu terjadi karena semacam bug yang mengganggu sistem deteksi cheat Niantic, pengembang game Pokemon Go.

Salah satu pengguna Pokemon Go yang kena banned ini menceritakan pengalamannya di forum Reddit. Akunnya sudah di-banned sekitar satu minggu lamanya.

Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)Pokemon Go. (Instagram/ @pokemongoapp)

 

Kemudian, ia mencoba menghubungi Niantic untuk mempertanyakan alasan kenapa akunnya di-banned. Memang akun gamenya sempat kembali bisa dimainkan, namun Niantic kembali mem-banned akun tersebut.

Beberapa pemain lainnya juga merasakan hal serupa. Tak ayal, banyak gamers yang menghujat Pokemon Go sebagai game mobile tidak berguna.

Hal yang sama dirasakan pengguna Twitter @WhyIdeGamer. Ia mempertanyakan alasan kenapa akunnya di-banned lewat mention langsung ke Niantic. Untungnya, akun dia akhirnya berhasil dikembalikan.

First Strike Ban umumnya biasa dikeluarkan untuk gamers atau pemain Pokemon Go yang bermain curang atau cheat. Kebanyakan mereka menggunakan aplikasi pihak ketiga yang telah dimodifikasi.

Itulah laporan terbaru dari ribuan player Pokemon Go yang mendapati akun mereka kena blokir padahal tidak melakukan kecurangan. Bagaimana tindakan selanjutnya dari game mobile ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Pokemon Go Mendadak Blokir Ribuan Akun di iPhone, Kenapa?”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock