Perkuat Bisnis, Sony Buat Hub Baru di Singapura

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Hadirnya konsol terbaru Sony, PlayStation 5 di Asia Tenggara yang tak berselang lama dari AS menjadi bukti bahwa pasar ini cukup diperhatikan oleh perusahaan. Sony Interactive Entertainment mendirikan HQ (headquarter) atau kantor pusat baru di Singapura untuk memperkuat bisnis mereka di kawasan.

Dilansir dari Geek Culture, Sony Interactive Entertainment telah memulai operasi Asia Hub ke Singapura. Perusahaan berambisi agar secara fisik mereka lebih dengan dengan para gamer di wilayah ini.

Menyusul reorganisasi pada Juli 2020 yang menempatkan Asia Hub dalam Departemen Operasi Bisnis Asia Sony Interactive Entertainment, divisi baru ini dipimpin oleh veteran PlayStation, Katsuhiko Murase, sebagai kepala Operasi Bisnis Asia.

Sebagai informasi, pasar Asia (tidak termasuk Jepang) telah dipecah menjadi dua wilayah. Pertama, wilayah Asia Timur yang mencakup Hong Kong, Taiwan dan Korea Selatan.

Kemudian Asia Barat, mencakup Asia Tenggara yang termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia dan Filipina.

Katsuhiko Murase, seorang senior di PlayStation. (SIE, via Geek Culture)Katsuhiko Murase, seorang senior di PlayStation. (SIE, via Geek Culture)

 

Murase diharapkan dapat menjalankan serta memperkuat bisnis di wilayah tersebut mulai 2021.

Struktur organisasi baru dan pendirian hub Asia di Singapura akan memimpin tim Asia untuk terus mengembangkan bisnis PlayStation dengan pengalaman kerja dan pengetahuan bisnis yang luas,” kata Murase kepada Geek Culture.

Mereka memiliki kepercayaan diri untuk lebih memperkuat bisnis dan kekuatan operasionalnya serta menjadi ujung tombak di kawasan tersebut.

Logo PlayStation 5. (Sony)Logo PlayStation 5. (Sony)

 

Terdapat alasan yang bagus mengapa para penggemar PlayStation di Malaysia, Singapura, Indonesia, dan Filipina tidak perlu menunggu lama untuk menikmati PS5.

Hadirnya konsol game terbaru di Singapura hanya satu pekan setelah AS dan Jepang pada 19 November 2020, pasar Asia Tenggara lainnya otomatis dapat segera mengikutinya.

BACA JUGA  Dirilis ke PS5, Blood Bowl 3 Beta Bakal Tersedia Pada 2021

Adanya Hub baru di Singapura yang dipimpin oleh veteran PlayStation, perusahaan berharap mereka bisa lebih mengembangkan pasar di wilayah Asia Tenggara.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments