BeritaGaming

Panas Perbandingan Point Blank vs Valorant, Picu Perdebatan Gamer

Computory.com – Point Blank atau PB sempat merajai berbagai warnet dan game center, hingga tiba Valorant yang tengah melejit. Bagaimana keduanya ternyata membawa perdebatan di kalangan gamer, Point Blank vs Valorant mana yang lebih baik.

Point Blank sendiri hadir sebagai game PC dengan genre FPS yang menawarkan sistem peperangan online. Game online yang diluncurkan 2008 silam ini pun hadir dan merebak di Indonesia.

Sedangkan Valorant sendiri adalah game PC yang dikembangkan Riot Games meluncur pada 2020 kemarin. Menawarkan FPS namun dengan berbagai hero dan skill bukan sekadar tembak-tebakan saja.

Kehadiran Valoran yang masif secara global, termasuk ke Indonesia. Bahkan sampai dibanding-bandingkan dengan Point Blank yang sempat merajai warnet di Tanah Air.

Hingga ramai jadi perbincangan netizen di media sosial, seperti postingan meme perbandingan Point Blank vs Valorant. Salah satunya akun Cebong Hardware Indonesia, yang mempostingnya.

Point Blank vs Valorant. (Facebook/ Cebong Hardware Indonesia)Point Blank vs Valorant. (Facebook/ Cebong Hardware Indonesia)

 

Dalam postingannya, Cebong Hardware Indonesia membeberkan perbandingan antara dua game online tersebut. Yang langsung memicu perdebatan antar fans, hingga akhirnya makin ramai.

Nampak kalau postingan ini menyoroti rendahnya kualitas game PC Point Blank, terutama pada sisi grafis dan engine yang digunakan. Juga lemahnya sistem anti cheat game online tersebut.

Tidak ketinggalan, disoroti banyaknya bocil pemain Point Blank hingga mekanisme Pay to Win, juga sampai ke ranah Esports yang dirasa ketinggalan dibandingkan Valorant.

Di lain sisi, banyak memuji Valorant sebagai game PC baru yang lebih mudah hadir dengan berbagai keunggulan. Dari grafis, skin kosmetik tidak Pay to Win, animasi, dan turnamen Esports.

Selain itu, game PC dari Riot Games ini juga patut diacungi jempol untuk masalah pemberantasan cheater. Karena sampai tega melakukan banned hardware pada player yang kedapatan curang.

Point Blank vs Valorant. (Facebook/ Cebong Hardware Indonesia)Point Blank vs Valorant. (Facebook/ Cebong Hardware Indonesia)

 

Tentu saja postingan Point Blank vs Valorant tersebut memicu berbagai tanggapan. Terlebih gamer dan fans PB yang memberikan pembelaan pada game kesayangannya.

Walaupun PB game lama buriq, tapi komunitas nya masih banyak… Yang masalahnya developer nya yang ga mau merangkul komunitas nya.” komentar netizen.

ane main keduanya pb masi main karna lebih fun aja apalagi mode deathmath lawan kawan mabar. kalo valoran terlalu serius gamenya.” ungkap lainnya.

Serius tapi masih seruan pb walau pay to win,” bela player PB.

Tak sedikit netizen yang menyoroti perbandingan ini tidak setara. Point Blank sebagai game PC lawas yang telah berumur bukan lawan yang tepat untuk Valorant yang masih baru.

kalo bandingin mah bandingin sama csgo bro karena sama-sama game lama, btw pb gk enaknya senjatanya rental,” tulis netizen.

Wadoo… Game 12 tahun di bandingin Ama game baru netes,” komentar lainnya.

Membandingkan produksi 2008 sama produksi sekitar 2020 , macem bandingkan KFC sama Ayam goreng 5000 sepotong wkwkwowkkw,” sindir lainnya.

Itulah perbandingan Point Blank vs Valorant yang membuat perdebatan netizen di media sosial. Game online mana yang menurutmu lebih menarik, dan layak untuk dimainkan?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock