Pakai RE Engine, Capcom Siapkan Monster Hunter Khusus Nintendo Switch?

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Monster Hunter jadi salah satu franchise andalan Capcom. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada yang dihadirkan secara khusus untuk Nintendo Switch.

Seperti sebelum-sebelumnya, Capcom selalu menghadirkan franchise Monster Hunter ke konsol game Nintendo. Bahkan sebelumnya ada versi khusus 3DS.

Seri terbaru Monster Hunter World sudah meluncur ke multi platform, PlayStation 4, Xbox One, dan PC. Namun sayangnya game ini belum hadir ke Nintendo Switch.

Namun menurut rumor terbaru, perusahaan game asal Jepang tersebut diklaim tengah menyiapkan game khusus untuk konsol milik Nintendo tersebut.

Tidak lain rumor ini diawali oleh Dusk Golem alias AestheticGamer lewat akun Twitternya @AestheticGamer1 belum lama ini.

Dusk Golem sendiri memang sering memberikan bocoran terkait game-game Capcom. Terutama dari franchise horor Resident Evil yang cukup akurat.

Akurasi Dusk Golem sendiri tidak lain karena koneksi dengan orang dalam Capcom. Terbukti dengan kebenaran dalam bocoran Resident Evil 8.

Monster Hunter WorldMonster Hunter World

 

Dalam cuitan terbarunya, ia memberikan bocoran kalau akan ada Monster Hunter untuk Nintendo Switch. Menariknya akan menggunakan RE Engine yang dipakai dalam Resident Evil.

Sebagai gambaran, Monster Hunter World sendiri menggunakan MT Framework Engine. Game engine ini tergolong jadul dari masa Dead Rising.

Capcom sendiri makin percaya diri dengan RE Engine, yakni game engine baru mereka yang sukses dalam Resident Evil 2 Remake dan Resident Evil 3 Remake.

Game engine yang juga digunakan pada Resident Evil 7 ini juga bakal jadi dasar dari game horor baru mereka, Resident Evil 8 nanti.

Lalu bagaimana nantinya jika Monster Hunter menggunakan game engine andalan Capcom tersebut? Sayangnya Dusk Golem belum memberikan keterangan lebih jelas.

BACA JUGA  Cerdik Banget, Bocah Ini Ubah Game Dinosaurus Chrome Jadi Sonic

Bocoran Monster Hunter baru di Nintendo Switch. (Twitter/ AestheticGamer1)Bocoran Monster Hunter baru di Nintendo Switch. (Twitter/ AestheticGamer1)

 

Kalau memang benar, ini juga jadi bukti apakah RE Engine bisa jalan dengan baik di Nintendo Switch. 

Kita tunggu saja apakah benar bakal ada Monster Hunter khusus untuk Nintendo Switch dari Capcom? Lalu bagaimana jadinya jika dibuat dengan RE Engine?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan