Pakai Modifikasi Khusus, Tetris di Game Boy Bisa Dimainkan Online

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – Gamer generasi lawas pasti sangat mengingat sensasi bermain melalui konsol Game Boy. Cukup menarik, seorang pria yang memodifikasi Game Boy ini bisa memainkan Tetris secara online.

Bagi gamer generasi kekinian, game online sudah menjadi teman mereka sehari-hari. Namun anak-anak hingga remaja di periode 90-an sudah sangat senang memainkan game offline.

Salah satu konsol yang cukup fenomenal adalah Game Boy. Itu merupakan konsol genggam berisi game 8-bit yang dikembangkan oleh Nintendo.

Sejak dirilis dari tahun 1989, Game Boy dan juga Game Boy Color telah laku lebih dari 118 juta unit. Itu menjadikan mereka masuk dalam daftar lima besar konsol video game terlaris sepanjang masa.

Kini seorang pria kreatif pada channel YouTube Stacksmashing membagikan tutorial mengenai cara mengubah Game Boy agar dapat dimainkan secara online.

Tetris di Game Boy ini bisa dimainkan secara online. (YouTube/ stacksmashing)Tetris di Game Boy ini bisa dimainkan secara online. (YouTube/ stacksmashing)

 

Hal ini bisa membuat konsol game jadul mempunyai sedikit rasa modern di dalamnya. Meski begitu, dibutuhkan beberapa keterampilan pemrograman dari para insinyur yang memodifikasinya. Modifikasi tersebut bisa membuat perangkat berbagi koneksi secara langsung dengan Game Boy lain.

Tak hanya dua yang saling terhubung, namun pemilik channel YouTube tersebut mengklaim bahwa mereka bisa menghubungkan beberapa Game Boy sekaligus. Itu membuat permainan Tetris secara “Battle Royale” dapat tercipta.

Dikutip dari Tech Radar, mereka menggunakan konektor Raspberry Pi untuk memasukkan data yang dikirim melalui kabel tautan ke klien PC khusus.

Konektor tersebut lalu mengirim data ke server web, yang kemudian memasukkan datanya kembali ke Game Boy lain. Permainan ikonis yang ada pada Game Boy yaitu Super Mario Land dan Tetris.

BACA JUGA  Lampaui Tiga Game Ini, Penjualan Resident Evil Village Tembus 4 Juta Kopi

Dengan cara yang sama, mungkin sensasi bermain Super Mario juga bisa dilakukan secara online melalui Game Boy. Dalam video, kita bisa melihat kedua Game Boy memperoleh balok yang sama. Dua pemain akan bersaing untuk menyusun balok sebaik mungkin di mana pemenang bakal ditentukan dari siapa yang dapat menyapu 30 Line pertama.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments