BeritaGaming

Nggak Banyak yang Tahu, Ini 10 Istilah Penting di Game Mobile Legends

Computory.com – Game mobile paling populer saat ini, Mobile Legends kian hari semakin diminati oleh para player baru. Tidak banyak yang tahu, ini 10 istilah penting di game Mobile Legends yang wajib kamu ketahui sebelum bermain game.

Game dari developer asal China, Moonton ini menjadi begitu populer semenjak resmi masuk ke Indonesia beberapa tahun yang lalu. Punya deretan hero keren dengan skill apik membuat Mobile Legends langsung disukai banyak player.

Layaknya game lainnya, Mobile Legends memiliki sejumlah istilah terkait game yang penting untuk diketahui oleh para player anyar yang baru saja menjajal game ini.

Khusus untuk kamu yang masih belum familiar dengan istilah-istilah di game ini, berikut 10 istilah penting di game Mobile Legends yang wajib kamu ketahui.

1. Cool Down

Hero Granger. (Mobile Legends)Hero Granger. (Mobile Legends)

 

Cool Down atau CD dalam game Mobile Legends berkaitan dengan waktu tunggu penggunaan skill setelah digunakan untuk menghantam lawan. Cool Down dalam Mobile Legends ditandai dengan countdown di tombol skill.

2. Damage per Second

DPS atau Damage per Second adalah total damage yang diberikan oleh player pada musuh. Semakin besar damage yang diberikan, semakin mematikan hero tersebut.

3. Kill, Death, Assist

KDA atau Kill, Death, Assist adalah nilai statistik dari tiap permainan. Sesuai namanya, KDA biasanya berisi total kill, death dan assist dari tiap pemain menjelang game usai.

4. Midlane

Hero Kimmy. (Moonton)Hero Kimmy. (Moonton)

 

Midlane merujuk pada tampilan peta dalam game. Sesuai namanya, midlane berarti berada di lini tengah. Biasanya player dengan hero marksman mengemban tugas di sisi map ini.

5. Sidelane

Masih merujuk pada peta di game, posisi sidelane biasanya berada di sisi kiri dan kanan. Biasanya dua hero di sidelane ini mengisi role sebagai gold laner atau xp laner.

6. Jungler

Hero Esmeralda. (Moonton)Hero Esmeralda. (Moonton)

 

Jungler adalah role penting dalam game Mobile Legends. Pemain dengan role ini mengemban tugas untuk meraih level cepat dan mengumpulkan amunisi super lengkap selama pertandingan berlangsung.

7. META

META adalah singkatan dari Most Effective Tactic Available yang adalah strategi dalam game yang dianggap paling efektif saat ini. Kompetisi semacam MDL, MPL, dan MPL Invitational bisa menjadi tolok ukur hero-hero yang masuk jajaran META.

8. Buff

Buff merupakan sebuah peningkatan yang diberikan sang developer untuk skill hero tertentu. Hero yang mendapatkan Buff cukup besar atau berturut-turut memiliki Buff maka bisa menjadi OP (Overpowered).

9. Nerf

Hero Kagura. (Moonton)Hero Kagura. (Moonton)

 

Nerf merupakan kebalikan dari Buff. Hero yang terkena Nerf kadang-kadang merupakan hero yang terlalu OP sehingga developer harus menyesuaikan skill-nya.

10. AFK

AFK atau Away From Keyboard adalah istilah yang digunakan gamer saat jauh dari perangkat. Dalam game Mobile Legends, AFK berarti “pergi sebentar” atau “selamanya” dari ronde yang dimainkan.

Wajib diketahui oleh player baru, itu tadi 10 istilah penting di game Mobile Legends. Istilah mana yang paling familiar dengan kamu?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock