Mulai Tanggal Ini, GTA Online Resmi Dimatikan di PS3 dan Xbox 360

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – Umur panjang dari Grand Theft Auto Online (GTA Online) di konsol PS3 sepertinya akan berakhir tahun ini. Rockstar Games sudah mengumumkan bahwa mereka tak lagi memberikan dukungan pada GTA Online di PS3 dan Xbox 360.

GTA Online, komponen multiplayer online dari Grand Theft Auto V, tak lagi dapat diakses mulai 16 Desember 2021. Shark Cash Cards, yang membuka mata uang dalam game untuk GTA Online, tidak akan dapat dibeli lagi di konsol ini setelah tanggal 15 September 2021.

Hal itu tentu membuat penggemar tak bisa online di dalam permainan. Namun perusahaan juga mengatakan bahwa ini tidak akan berdampak pada akses atau progres dalam mode cerita Grand Theft Auto V.

Dikutip dari The Verge, pelacakan statistik situs web untuk GTA Online akan berhenti beroperasi pada 16 Desember 2021.

Tak hanya itu, pelacakan statistik web untuk beberapa game PS3 dan Xbox 360 lainnya yang memiliki integrasi Social Club, termasuk Max Payne 3 dan LA Noire, akan ditutup lebih awal pada 16 September 2021.

PlayStation 3 atau PS3. (Pixabay)PlayStation 3 atau PS3. (Pixabay)

 

Popularitas GTA Online pada seluruh konsol memang cukup besar, termasuk di PS3 dan Xbox 360. Grand Theft Auto V telah tersedia di konsol tersebut sejak hampir delapan tahun lalu di mana mode multiplayer open-world miliknya mendapatkan sambutan luar biasa sebulan setelah peluncuran.

Game telah dirilis ulang di PS4 dan Xbox One pada 2014 serta di PC pada 2015. Rockstar Games juga mengonfirmasi bahwa GTA Online akan datang di PS5 dan Xbox Series X pada 11 November 2021.

Dalam blog resmi Rockstar Games, sang publisher menyiratkan bahwa mereka kini berfokus untuk memberikan update serta dukungan Grand Theft Auto Online versi PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Mereka juga sedang menyempurnakan Grand Theft Auto V dan Grand Theft Auto Online versi PS5 dan Xbox Series X/S sehingga Rockstar memutuskan untuk mematikan akses pada versi PS3 dan Xbox 360.

BACA JUGA  Update Baru GTA Online, Banyak Bonus hingga Event Anyar

GTA OnlineGTA Online. (Rockstar Games)

 

Meski begitu, semua perubahan tidak akan berdampak pada progres dari Story Mode untuk salah satu judul ini di kedua platform. Tak lupa, Rockstar mengucapkan terima kasih pada komunitas GTA Online yang telah mendukung mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas GTA Online atas dukungan mereka selama ini, dan berharap dapat melihat para pemain melanjutkan perjalanan mereka di Los Santos bersama kami di platform baru,” tulis Rockstar Games pada laman resminya.

Setelah hampir delapan tahun melayani konsol yang sudah cukup lawas, Rocktar Games akhirnya memilih untuk mengakhiri dukungan untuk GTA Online di PS3 dan Xbox 360.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments