MSI Dikabarkan Sogok Youtuber Untuk Hindari Ulasan Negatif soal MSI Bravo 15

msi-sogok-youtuber
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 47 views

Seorang YouTuber mengklaim bahwa MSI berusaha mencegah tinjauan negatif dengan menyuap mereka. Jika benar, ini bisa membahayakan integritas perusahaan yang secara umum membuat beberapa perangkat keras yang cukup baik dan tidak perlui menggunakan metode seperti ini.

Tidak diketahui pada titik ini apakah tindakan ini disetujui oleh perusahaan atau merupakan pekerjaan seorang karyawan PR yang bandel.

Banyak dari kita mengandalkan ulasan produk dari sumber tepercaya dan independen untuk membuat keputusan pembelian yang tepat. Sayangnya, tampaknya beberapa produsen (atau orang-orang PR) tidak mau menerima umpan balik negatif. Tech YouTuber TechteamGB mencuit bahwa MSI berusaha membayar mereka sehingga mereka tidak akan memposting review negatif dari laptop MSI Bravo 15.

TechteamGB memposting video yang menunjukkan banyak kekurangan pada Bravo 15 termasuk tampilan yang tidak memuaskan, termal yang buruk, dan kualitas trackpad yang jelek. Sebelum memposting ulasan, ia menghubungi MSI untuk mengkonfirmasi temuannya. Namun, MSI bersikeras memintanya untuk tidak menayangkan ulasan dan diduga menawarkan untuk membayarnya agar tidak memposting.

Setelah memposting ulasan, MSI meminta TechteamGB untuk menghapus kata “mengecewakan” dalam judul video tetapi ditolak. MSI rupanya bahkan meminta AMD untuk merekam video (laptop ini dilengkapi dengan CPU seri Ryzen 4000). Untungnya, AMD memihak TechteamGB bukan MSI.

Sementara AMD maupun MSI tidak menanggapi secara terbuka dugaan tersebut, saluran teknologi terkemuka seperti LinusTechTips dan Steve’s Hardware Unboxed telah berupaya membantu.

Situasi yang buruk ini terjadi pada perusahaan yang ironisnya telah membuat beberapa laptop gaming yang sangat baik. Berikut ini video ulasan dari TechTeamGB yang dipersoalkan, saat ini masih diupload di kanal Youtube mereka.

BACA JUGA  Moonton Buka Kesempatan Jadi Pro Player Lewat 2020 MDL Draft

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan