BeritaGaming

MSC 2021: Bigetron Lolos Play-off Setelah Kandaskan Resurgence SG

Computory.com – Mobile Legends Southeast Asia Cup 2021 (MSC 2021) Day 3 menghadirkan pertandingan panas antara Bigetron Alpha (Indonesia) vs Resurgence SG (Singapura). Bermain sangat cepat, Bigetron mampu menggilas Resurgence dengan skor 2 vs 0.

Hasil ini membuat BTR menggenggam satu tiket play-off melalui Lower Bracket. Kemenangan Bigetron cukup menggembirakan mengingat terdapat dua tim eSports Indonesia yang lolos ke fase play-off.

Sebelumnya, EVOS Legends yang meraih hasil maksimal di fase grup sudah mengamankan tiket play-off Upper Bracket.

Susunan roster dan hero dari Bigetron Alpha di game pertama termasuk Kyy (Selena), Matt (Kagura), DreamS (Popol Kupa), Rippo (Barats) dan Renbo (Granger).

Sementara formasi dari Resurgence Singapura di game pertama yaitu Sana (Estes), SynC (Harith), ly4ly4ly4 (Aldous), Diablo (Paquito), dan Fossa (Grock). Mengawali pertandingan penentu, Bigetron Alpha langsung bermain agresif di early-game.

MSC 2021 Penyisihan Grup Day 3, game pertama Bigetron vs Resurgence SG dimenangkan BTR . (YouTube/ MPL Indonesia)MSC 2021 Penyisihan Grup Day 3, game pertama Bigetron vs Resurgence SG dimenangkan BTR . (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Renbo yang didapuk sebagai Jungler berhasil menjalankan tugasnya dengan sangat baik. Ia mengantarkan BTR unggul 5 vs 2 di menit ke-6. Resurgence sempat mencoba bangkit saat berhasil menumbangkan Matt pada war di sisi atas.

Meski begitu, Bigetron Alpha justru mampu menekan balik dengan pergerakan yang cukup kompak. Tanpa adanya kontes, BTR berhasil mendapatkan Lord di menit ke-10. Inner Turret bagian atas dari Resugence yang berhasil dirobohkan di menit ke-11 membuat BTR berada di atas angin.

Meraih Triple Kill saat war, Renbo berhasil memorak-porandakan formasi Resurgence. Bigetron Alpha mengunci kemenangan game pertama dengan skor 11 vs 3 di menit ke-13.

BTR Renbo jadi MVP game pertama. (YouTube/ MPL Indonesia)BTR Renbo jadi MVP game pertama. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Pada game kedua, Bigetron juga menerapkan permainan cepat seperti laga sebelumnya. BTR kali ini mengandalkan beberapa hero seperti Popol Kupa, Harith, Estes, Lapu-Lapu, dan Bruno.

Permainan kompak dari BTR membuat mereka unggul 8 vs 4 di menit kedelapan. War di sisi tengah menjadi keuntungan tersendiri di mana Robot Merah memenangkan pertarungan serta merobohkan dua hero dari Resurgence.

Inisiasi apik dari Kyy dengan Popol Kupa serta Rippo dengan Lapu-Lapu yang kokoh di garis depan membuat Bigetron semakin menekan. Di bawah menit kesepuluh, mereka bahkan sudah merobohkan satu Inhibitor Turret dari Resurgence.

MSC 2021 Penyisihan Grup Day 3, game kedua Bigetron vs Resurgence SG dimenangkan BTR . (YouTube/ MPL Indonesia)MSC 2021 Penyisihan Grup Day 3, game kedua Bigetron vs Resurgence SG dimenangkan BTR . (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Terpancing untuk merebut Lord, Resurgence justru dipukul mundur di mana BTR me-wipe out semua hero lawan. Momen ini dimanfaatkan dengan baik sehingga BTR mengincar Inhibitor dan merebut kemenangan game kedua dengan skor 15 vs 4.

Kemenangan 2 vs 0 atas Resurgence membuat Bigetron Alpha terhindar dari “angkat koper” terlalu dini. Mereka kini mengamankan satu tiket di Lower Bracket dan masih bisa meneruskan perjuangannya pada babak play-off MSC 2021.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock