Mozilla Akan Luncurkan Layanan VPN Mereka Sendiri

mozilla-luncurkan-layanan-vpn
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Mozilla telah mengumumkan bahwa layanan VPN-nya akan secara resmi diluncurkan akhir musim panas ini setelah berakhirnya fase pengujian beta Firefox Private Network.

Produk ini juga telah diganti nama dari Firefox Private Network dan sekarang akan disebut Mozilla VPN.

Apabila Firefox Private Network pada awalnya merupakan ekstensi untuk browser Firefox , Mozilla VPN akan menjadi layanan VPN lengkap dengan klien tersedia untuk Windows, Chrome OS, Android dan iOS.

Selama pengujian beta dari Firefox Private Network, para penguji meminta perusahaan untuk merilis klien Mac, dan akhirnya Mozilla sekarang mengatakan akan membawa VPN-nya ke Mac serta Linux.

Nantinya saat Mozilla VPN diluncurkan, pengguna akan dikenakan tarif layanan sebesar $ 4,99 per bulan untuk waktu yang terbatas. Untuk harga ini, pengguna dapat melindungi hingga lima perangkat di Windows, Android dan iOS.

Namun, seperti halnya Firefox Private Network, Mozilla VPN akan tersedia untuk pengguna di Amerika Serikat terlebih dahulu, meskipun Mozilla memang memiliki rencana untuk membuatnya tersedia di wilayah lain di masa depan.

Mozilla VPN dibangun oleh Firefox dan layanan ini berjalan di jaringan global server yang ditenagai oleh mitranya Mullvad menggunakan protokol WireGuard baru. Mullvad juga berkomitmen untuk tidak menyimpan log apa pun pada pengguna VPN.

Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *