BeritaGaming

Monster Hunter Rise Akan Hadir ke PC, Kapan?

Computory.com – Capcom telah memastikan akan meluncurkan Monster Hunter Rise ke Nintendo Switch. Namun menariknya, game baru ini juga direncanakan untuk hadir ke platform lain, yakni PC.

Diawartakan IGN SEA, Ryozo Tsujimoto selaku produser menyampaikan kalau mereka juga menyiapkan Monster Hunter Rise ini untuk hadir ke PC setelah meluncur ke Nintendo Switch.

Sebagai informasi, Capcom telah menjadwalkan peluncuran Monster Hunter Rise di Nintendo Switch pada 26 Maret 2021 mendatang. Dan setelahnya disiapkan versi game PC.

Dalam wawancara dengan IGN Jepang, Ryozo Tsujimoto menyampaikan kalau mereka mempersiapkan game PC dari Monster Hunter ini akan meluncur sekitar awal tahun 2022 mendatang.

Penggarapan versi PC ini dikarenakan banyaknya permintaan para player dan fans Monster Hunter. Terutama dari pemain di luar Jepang yang meminta game baru tersebut.

Monster Hunter Rise. (Capcom)Monster Hunter Rise. (Capcom)

 

Kami menerima banyak permintaan untuk Monster Hunter Rise versi PC, terutama dari pemain luar negeri, jadi kami telah memutuskan untuk mengembangkan versi untuk PC, yang akan kami rilis pada awal 2022” kata Ryozo Tsujimoto.

Namun game baru Capcom ini tidak akan segera meluncur usai versi Nintendo Switch-nya meluncur. Karena masih dalam tahap awal dari pengembangan untuk versi PC.

Ini masih dalam pengembangan, jadi saya ingin membagikan informasi yang lebih mendetail jika waktunya tepat.” lanjutnya.

Sebagai informasi, Monster Hunter mulai ramai dikenal banyak player di luar Jepang setelah sekuksesan Monster Hunter World 2018 silam. Yang hadir ke berbagai platform, termasuk PC.

Menurut IGN, Monster Hunter World telah terjual lebih dari 16,8 juta copy. Dan ekspantion Iceborn cukup mendapatkan banyak player, yakni mencapai 7,2 juta copy.

Monster Hunter Rise. (Capcom)Monster Hunter Rise. (Capcom)

 

Tak mengherankan kalau Monster Hunter Rise ini mendapatkan banyak permintaan agar diluncurkan di luar Nintendo Switch. Memang, game baru ini didesain untuk konsol game handheld milik Nintendo tersebut.

kami mempertimbangkan karakteristik Nintendo Switch, yang dapat digunakan sebagai perangkat genggam, dan dengan itu kami fokus tentang berburu dengan tempo yang lebih tinggi dari sebelumnya.” ungkap Ryozo Tsujimoto.

Belum diketahui seperti apa nantinya game PC Monster Hunter Rise ini nanti. Namun pastinya akan menarik untuk disimak, bagaimana Capcom mengubah dari Nintendo Switch ke PC.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock