Mobile Legends Jadi Cabang Esports di SEA Games 2021, Ini Harapan Fans

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Game MOBA memiliki pasar yang sangat tinggi terutama di Asia Tenggara. Berdasarkan pengumuman dari kementerian resmi asal Vietnam, Mobile Legends jadi salah satu cabang eSports yang dipertandingkan di SEA Games 2021.

Situs VIRESA (Vietnam E-Sports and Entertainment Association)baru saja mengunggah pengumuman dari kementerian resmi terkait cabang eSports di SEA Games 2021.

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Vietnam baru saja mengeluarkan Keputusan Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Nomor 996 / QD-BVHTTDL tanggal 23 Maret 2021 tentang penetapan daftar olahraga, konten, dan venue dalam program SEA Games 31. Dimana, e-sports memiliki 8 cabang olahraga dengan 10 konten perlombaan” keterangan resmi dari VIRESA.

Beberapa game yang dipertandingkan pada cabang eSports termasuk Mobile Legends: Bang Bang, League of Legends Wild Rift – Mobile, Arena of Valor, PUBG Mobile , Free Fire, FIFA Online 4, League of Legends (PC), dan Raid (Crossfire – PC).

Pengumuman ini juga diunggah ulang oleh akun resmi MPL Indonesia. “Resmi! MLBB menjadi bagian dari SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam November ini!” tulis caption yang diunggah oleh akun resmi Instagram MPL Indonesia.

Daftar cabang eSports yang dipertandingkan di Sea Games 2021. (Viresa.org.vn)Daftar cabang eSports yang dipertandingkan di Sea Games 2021. (Viresa.org.vn)

 

Sebagai informasi, eSports pro scene Mobile Legends di Indonesia termasuk salah satu yang terbaik di Asia Tenggara.

Bahkan MPL Invitational Season 1 dan Season 2 tingkat Asia Tenggara dijuarai tim eSports asal Indonesia yaitu RRQ Hoshi dan Alter Ego. Perlu diketahui, Timnas MLBB (Mobile Legends Bang Bang) Indonesia membawa pulang medali perak di SEA Games 2019.

Meski tak terkalahkan pada fase grup, namun Timnas MLBB harus takluk di final dengan skor 2 vs 3 kala menghadapi perwakilan Filipina.

Daftar cabang eSports yang dipertandingkan di Sea Games 2021. (Viresa.org.vn)Daftar cabang eSports yang dipertandingkan di Sea Games 2021. (Viresa.org.vn)

BACA JUGA  Soal Recall-recall, AE LeoMurphy: Taunting Hal Biasa Bagi Pro Player

 

Beberapa nama yang tergabung dalam skuat pada saat itu adalah Muhammad Ridwan (EVOS Wannn), Yurino Putra Angkawijaya (EVOS Donkey), Gustian (EVOS Rekt), Eko Julianto (EVOS Oura), Teguh Firdaus (ONIC/RRQ Psychoo), dan Adriand Larsen Wong (ONIC Drian).

Filipina sendiri juga terkenal memiliki pemain profesional tangguh di pro scene Mobile Legends. Bahkan M2 World Championshiop (laga Mobile Legends tingkat dunia) juga dipegang oleh Bren Esports asal Filipina.

Banyak fans yang berharap agar Timnas MLBB mendatang dapat meraih hasil maksimal atau medali emas di Sea Games 2021. Pengumuman mengenai Mobile Legends yang jadi cabang eSports di SEA Games 2021 mendapatkan beragam komentar dari penggemar.

Mobile Legends masuk jadi bagian Sea Games 2021. (Instagram/ mpl.id.official)Mobile Legends masuk jadi bagian Sea Games 2021. (Instagram/ mpl.id.official)

 

Bisa lah! MLBB Indonesia dapat juara harus yakin!” kata @daniel_cdax.

Ayo Indonesia Balas dendam sama Filipina pas Sea Games 2019,” balas @yesmanay12.

Tank : LeoMurphy. Support : Luminaire. Jungler : Ferxiic / Sanz / Celiboy. Sidelane : Ahmad. Offlane : Antimage. Sabi sih!” saran @rakaiarya_.

Itulah tadi pengumuman Mobile Legends jadi cabang eSports di SEA Games 2021, bagaimana pendapat kalian?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments