Microsoft Flight Simulator Hadirkan Badai Laura, Penampakannya Mengerikan

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Badai Laura yang menuju Teluk Meksiko beberapa waktu lalu ini kini bisa ditemui dalam game Microsoft Flight Simulator.

Para pemain mendapati dirinya bisa terbang dengan versi digital melewati badai besar berkat simulasi cuaca langsung dari game tersebut.

Simulasi cuaca secara real time ini adalah pemandangan yang sangat mengesankan untuk dapat melihat dengan jelas perkiraan waktu nyata badai Laura tanpa bahaya apa pun yang terlibat karena berada di dekat badai adalah pengalaman unik.

Pengalaman unik ini juga sempat direkam salah satu pemain bernama Nick Underwood yang melewati Badai Laura di Microsoft Flight Simulator.

Microsoft Flight Simulator. (Twitter/@Berduu)Microsoft Flight Simulator. (Twitter/@Berduu)

 

Dilansir dari laman Mashable, pemain tersebut terbang melewati badai untuk mengumpulkan data yang digunakan untuk menginformasikan peramal lebih baik dan meningkatkan akurasi prediksi mereka yang memungkinkan untuk memperingatkan orang-orang yang akan melewati jalur yang sama dan melewati jalur Badai Laura.

Saat pemain melewati badai, pemburu badai, sebutan untuk para pilot ini menyebarkan perangkat yang disebut tetes angin untuk mengumpulkan data seperti suhu, tekanan, kelembaban, kecepatan serta arah angin.

Data tersebut akan dikelola sebagai informasi untuk pesawat selanjutnya yang akan terbang.

Sementara itu, para pilot Flight Simulator tidak begitu penting untuk memahami badai seperti pilot sesungguhnya.

Microsoft Flight Simulator. (Twitter/@Berduu)Microsoft Flight Simulator. (Twitter/@Berduu)

 

Namun pilot game dapat melihat secara berbeda dapat membantu menunjukkan skala badai yang tumbuh dari kategori 3 menjadi kategori 4 sebelum mendarat Texas timur dan Louisiana barat.

Meski cuaca yang ditampilkan di Microsoft Flight Simulator tidak sepenuhnya sempurna, tetapi Flight simulator melakukan pekerjaan yang mengesankan dengan sistem cuacanya.

Sistem simulasi cuaca dibuat oleh Meteoblue, sebuah perusahaan yang mengukur data cuaca di seluruh dunia dan dapat merekontruksi pola di seluruh dunia.

BACA JUGA  Akhir Pekan Ini, Saksikan Ultimate Arena PUBG Mobile Online

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan