Microsoft Flight Simulator 2020 Akan Hadir dalam 10 Disk DVD

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Microsoft Flight Simulator 2020, game simulasi pesawat terbang ini dijadwalkan meluncur pada Agustus 2020 mendatang. Tak tanggung-tanggung, game ini membutuhkan storage sampai ratusan giga. Tidak hanya hadir secara digital, game ini juga akan meluncur secara fisik.

Dikutip HiTekno.com dari Eurogamer, copy fisik dari game PC Microsoft Flight Simulator 2020 akan hadir dalam 10 keping DVD double-layer.

Yup, 10 keping DVD double layer digunakan untuk distribusi game simulasi pesawat terbang dari Microsoft ini. Hal ini karena memang ukuran file yang besar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Microsoft Flight Simulator 2020 membutuhkan setidaknya 150 GB free space untuk instalasi di PC.

Copy fisik ini didistribusikan oleh Aerosoft untuk regional Eropa. Yang di dalamnya tersimpan data sebesar 90 GB untuk bisa memainkan game PC ini.

Lalu bagimana sisanya? Menurut Aerosoft akan ada optional untuk online storage yang akan men-streamingkan data saat kamu bermain.

Microsoft Flight Simulator 2020. (Eurogamer)
Microsoft Flight Simulator 2020. (Eurogamer)

… versi kotak memungkinkan orang pada koneksi internet yang lebih lambat untuk memasang sim tanpa mengunduh ‘konten’,” penjelasan Aerosoft.

Ukuran file sebesar ini berisi aset dari game simulasi pesawat terbang tersebut. Terlebih Asobo Studios selaku developer memberikan kualitas grafis yang fantastis.

Tak hanya kualitas grafis, mengingat luasnya game ini juga membutuhkan penyimpanan besar. Terlebih karena pemakaian data dunia nyata untuk membuatnya.

Asobo Studios menggunakan foto satelit asli untuk membuat tampilan dari Microsoft Flight Simulator 2020 yang terlihat begitu nyata.

Tak hanya itu, beberapa bandara ternama dikerjakan secara detail berdasarkan penampakan di dunia nyata. Yang tentu saja membuatnya tampak realistis.

Spesifikasi PC Microsoft Flight Simulator 2020. (Asobo Studio)
Spesifikasi PC Microsoft Flight Simulator 2020. (Asobo Studio)

Disebutkan kalau edisi standar game PC ini dihargai 69,99 euro atau sebesar Rp 1,1 juta. Sedangkan versi premium seharga 129,99 euro atau Rp 2,1 juta.

BACA JUGA  Beberapa Kali Terkendala Jaringan, EVOS Berhasil Taklukan Alter Ego

Kedua versi Microsoft Flight Simulator 2020 copy fisik ini hadir dalam 10 keping DVD double-layer. Cocok untuk kamu yang punya koneksi internet terbatas.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan