Metal Gear Solid V Masih Punya Ending Rahasia, Baru Terungkap 5 Tahun

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, game perpisahan Hideo Kojima dari Konami dan franchise ini. Namun siapa sangka masih ada ending rahasia setidaknya untuk versi PlayStation 3.

Game ini diluncurkan Konami pada 2015 silam untuk PlayStation 4, PlayStation 3, dan PC. Saat ini mendapatkan review positif di banyak media.

Bahkan ending rahasia Metal Gear Solid V: The Phantom Pain ini baru terungkap lima tahun berselang setelah peluncuran game ini pada 2015.

Seorang gamer menggunakan PlayStation 3 untuk mengungkap rahasia tersebut. Siapa sangka ia baru bisa mendapatkan ending ini setelah lima tahun berselang.

Gamer ini mendapati kalau ending rahasia berjudul Nuclear Disarmament ini baru terpicu pada konsol game lawas ini pada 27 Juli 2020 pukul 21:36 waktu setempat

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. (YouTube/ Steff)Metal Gear Solid V: The Phantom Pain. (YouTube/ Steff)

 

Ending ini sebenarnya sempat ramai di PC pada 2018 silam, beberapa tahun setelah diluncurkan. Namun kala itu Konami menyangkal, dan menyebutnya sebagai kesalahan teknis.

Dikutip HiTekno.com dari PushSquare, Konami menyembunyikan cutscene ini sehingga gamer tidak bisa mendapatkan akhir dari game tersebut.

Seperti dalam video YouTube yang diunggah ke channel Steff, ending ini terpicu dari sistem senjata nuklir yang diracik oleh player dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Dalam game ini, memang mumungkinkan player untuk meraciknya. Namun bisa dicuri oleh player lain menggunakan fitur multiplayer yang disediakan.

Komunitas player di PlayStation 3 pun akhirnya bergerak untuk mencari tahu lebih dalam soal mekanik sistem senjata nuklir tersebut.

Ending ini bisa dibuka jika semua sitem senjata nuklir berhasil dinonaktifkan. Yakni dengan mencuri dari semua player yang ada di mode multiplayer.

BACA JUGA  Bukan Steam, Game PC Metal Gear Solid Hadir ke GOG

Hal ini bisa terlaksana di PlayStation 3 karena jumlah pemain yang tidak sebanyak platform lain. Sehingga lebih mudah mencapainya.

Setelah tima tahun dari pelucuran, akhirny agame bisa mendapati kebenaran adanya ending rahasia Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan