Meski Jual dengan Harga Tinggi, Penimbun PS5 Tak Mau Disebut Orang Jahat

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 3 views

Computory.com – PlayStation 5 (PS5) mengalami kelangkaan diberbagai negara karena tingginya pemintaan, namun rendahnya tersediaan stok. Hal ini banyak dimanfaatkan para penimbun PS5 untuk mendapatkan keuntungan.

Sejak diluncurkan akhir 2020 lalu, konsol game Sony ini langsung membuat para gamer frustasi karena sulit untuk mendapatkannya. Di toko-toko resmi yang menjual PlayStation 5 pun langsung kehabisan stok dalam waktu singkat.

Salah satu faktor yang menyebabkan hal itu terjadi adalah adanya penimbung PS5. Diketahui, mereka telah membeli konsol dalam jumlah banyak dan kembali menjualnya dengan harga tinggi.

Di Inggris contohnya, para penimbun ini menjual PS5 edisi disc drive dengan harga 999 dolar AS atau Rp 13,8 juta. Padahal, Sony maupun toko resmi distributor hanya menjual PS5 dengan harga 499 dolar AS atau Rp 6,9 juta.

Seorang penimbun PS5 bernama Jordan merasa pekerjaannya sebagai reseller telah dipandang sebagai orang jahat. Ia mengaku banyak mendapat reaksi terhadap penjualan kembali sebagai hal yang tidak dapat dibenarkan.

Kami hanya bertindak sebagai perantara untuk barang dengan jumlah yang terbatas,” kata Jordan, dikutip dari CNet, Senin (15/2/2021).

Pada dasarnya setiap bisnis adalah menjual kembali produk mereka,” tambahnya.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

 

Jordan sendiri merupakan seorang calo yang memiliki komunitas khusus untuk menimbun PS5. Grup ini memiliki pasukan bot untuk memantau ratusan situs yang menjual PS5.

Dengan grup ini, mereka bisa mengambil konsol game tersebut sebanyak mungkin.

Hal tersebut menyulitkan konsumen dalam memperoleh konsol game idamannya. Namun Jordan dan calo lainnya justru memosisikan mereka sebagai sebuah nilai tambah.

Menurutnya, pekerjaan ini tak ada bedanya dengan peternak yang menjual susu ke supermarket dan supermarket tersebut kembali menjualnya dengan harga tinggi.

BACA JUGA  Dikonfirmasi, Ratchet & Clank Rift Apart Siap Rilis ke PS5

Seluruh pembeli kemudian datang mendekati, bersamaan dengan lockdown Inggris. Itu membuat saya sangat senang bahwa saya dapat membantu orang menghasilkan uang tambahan untuk diri mereka sendiri,” kata Jordan.

Sampai saat ini PlayStation 5 masih mengalami kelangkaan di pasaran. Di lain sisi banyak penimbun PS5 yang menjualnya dengan harga sangatlah tinggi. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Baca Selengkapnya “Meski Jual dengan Harga Tinggi, Penimbun PS5 Tak Mau Disebut Orang Jahat”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments