Masih Early Access, Valheim Terjual 2 Juta Copy dalam 13 Hari

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Valheim, game PC bergenre survival ini baru saja membuka masa early access di Steam. Namun siapa sangka sudah laris manis penjualannya. Bahkan diumumkan telah terjual 2 juta copu hanya dalam 13 hari saja.

Melalui postingan resmi di Steam, Iron Gate AB selaku pengembang Valheim ini mengumumkan angka penjualan yang mereka dapatkan. Yakni hanya dalam 13 hari mereka telah mencapai 2 juta copy.

Menariknya lagi, game PC ini sempat mencapai peak jumlah pemain terbanyak dengan 360.000 pemain di waktu bersamaan. Pencapaian ini didukung data dari SteamDB yang mendapati 392.862 player terbanyak yang bermain di waktu bersamaan.

Dengan pencapaian ini, developer mengklaim telah memecahkan rekor populasi Viking yang ada. Sebagai referensi, puncak populasi Viking pada tahun 1300 masehi, diperkirakan ada 500 ribu jiwa. Sedangkan game PC ini telah tembus 2 juta player.

Pencapaian ini jadi kesuksesan tersendiri bagi Iron Gate AB, terlebih Valheim masih dalam masa early access. Alias player memainkan game PC ini masih dalam masa perkembangan, belum versi final rilisnya.

Game PC Valheim. (Iron Gate AB)Game PC Valheim. (Iron Gate AB)

 

Valheim sendiri adalah game PC bergenre survival dengan mengangkat kisah kehidupan Viking. Menariknya kamu bisa memainkan secara co-op alias online multiplayer dengan teman-teman, atau para player lain.

Seperti kebanyakan game PC survival, Iron Gate AB juga membuat Valheim ini dengan konsep open world. Dan tentunya dihadirkan pula elemen crafting yang cukup beragam, dari senjata, armor, hingga bangunan.

Dalam mode co-op, kamu bisa memainkannya mulai dari 2 hingga 10 player. Namun pengembang game PC ini merekomendasikan pemain antara 3 hingga 5 orang saja untuk mendapatkan pengalaman terbaiknya.

Karena mengusung kisah bangsa Viking, maka kita akan menemukan longboat hingga senjata dan bangunan di masa itu. Tidak ketinggalan bagaimana cara bangsa tersebut hidup di masa lampau.

BACA JUGA  4 Berita Terkini: Jadwal M2 World Championship, Target R7 RRQ Hoshi

Meski mengusung open world dengan banyak crafting, ternyata spesifikasi PC Valheim tidaklah berat. Game PC ini bisa jalan di Dual Core dan RAM 4 GB dengan kartu grafis GTX 500 series saja. Ditambah kebutuhan storage yang kecil.

Game PC Valheim. (Iron Gate AB)Game PC Valheim. (Iron Gate AB)

 

Lebih lengkapnya lagi, berikut ini spesifikasi PC Valheim

  • MINIMUM:
    OS: Windows 7 64 bit
    Processor: 2.6 GHz Dual Core
    Memory: RAM 4 GB
    Graphics: GeForce GTX 500 series
    DirectX: Version 11
    Storage: 1 GB available space
  • RECOMMENDED:
    OS: Windows 7 64 bit
    Processor: i5 3GHz or better
    Memory: RAM 8 GB
    Graphics: GeForce GTX 970 series
    DirectX: Version 11
    Network: Broadband Internet connection
    Storage: 1 GB available space

Karena masih early access, tentu saja masih banyak pengembangan Valheim di masa mendatang. Dan pastinya game PC ini terus ditingkatkan hingga masa rilisnya nanti. Berminat? Bisa mendapatkannya di Steam.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan