Makin Populer, Sony Siap Restock PlayStation 5

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 5 views

Computory.com – PlayStation 5 makin populer usai diumumkan kehadirannya, banyak yang tertarik ke konsol buatan Sony tersebut ini lantas membuat pasokannya cepat ludes dan langka. 

 Kekurangan unit PS5 akan segera diatasi Sony, terutama untuk pasar di wilayah Asia.

Mengutip IGN, Jumat (1/1/2020), Sony diperkirakan bakal memproduksi antara 16,8 hingga 18 juta unit pada tahun 2021. Untuk saat ini, perusahaan masih memprioritaskan distribusi konsol untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa.

Meski begitu, konsumen di negara-negara Asia mungkin tidak perlu menunggu lama. Pasalnya, Sony bakal mengirimkan lebih banyak unit PS5 ke pasar Asia setelah Januari 2021.

Peningkatan produksi hingga 18 juta unit ini bisa dilakukan berkat dukungan kapasitas tambahan dari kerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) dan perusahaan layanan backend.

PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Diketahui, TSMC telah mengalokasikan kapasitas tambahan untuk memproduksi CPU AMD 7nm PS5 yang sudah disesuaikan. Dengan ini, mitra produksi PS5 akan mampu meningkatkan laju produksi konsol tersebut.

Di Asia Tenggara, PS5 muncul pertama kali di Singapura pada 19 November. Kemudian disusul Malaysia dan Filipina pada 11 Desember.

Peluncuran PlayStation 5 di Indonesia akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021, di mana pre-order sudah dimulai pada 18 Desember 2020.(Suara.com/Dicky Prastya)

Baca Selengkapnya “Makin Populer, Sony Siap Restock PlayStation 5”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

BACA JUGA  Superkomputer Tercepat di Dunia Ternyata Menggunakan Processor ARM

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments