BeritaGaming

Lihat Desain Masjid di Gaza Karya Ridwan Kamil, Netizen Sebut Mirip PS5

Computory.com – Ridwan Kamil, membagikan gambar desain dari masjid di Gaza, Palestina yang didesainnya. Namun melihat gambar tersebut, netizen malah menganggapnya mirip dengan konsol game PlayStation 5 atau PS5.

Desain masjid ini dipostingkan Ridwan Kamil melalui akun media sosial miliknya. Seperti di Facebook, diunggah sejak Rabu (7/4/2021) malam, yang memperlihatkan tampak depan gedung tersebut.

Dalam waktu singkat, gambar desain masjid tersebut langsung mendapatkan beragam tanggapan netizen. Terlihat dalam kolom komentar, banyak yang merasa kalau bentuknya langsung mengingatkan pada konsol game PS5.

Sebelumnya, gubernur Jawa Barat ini juga membagikan kisah dari masjid di Gaza tersebut ke Twitter. Lengkap dengan filosofi kenapa ia membuat bentuknya seperti ini.

Oleh warga Gaza, saya diminta untuk mendesain dan menggalang dana. Dari 4 pilihan desain yang saya berikan, inilah yang dipilih warga Gaza. Ada 3 struktur di depan yang mencerminkan filosofi Habluminallah, Habluminannas dan Hablumminalalam.” tulis Ridwan Kamil.

Desain masjid karya Ridwan Kamil disebut netizen mirip PS5. (Twitter/ ridwankamil)Desain masjid karya Ridwan Kamil disebut netizen mirip PS5. (Twitter/ ridwankamil)

 

Sama halnya di Facebook, netizen Twitter juga banyak yang menyamakan desain masjid di Gaza, Palestina tersebut mengingatkan mereka pada bentuk konsol game PlayStation 5.

Mulai dari bentuk depannya, yang menyerupai perangkat gaming dari Sony tersebut saat didirikan. Ditambahlagi kombinasi warna putih dan hitam yang sama digunakan oleh PS5.

Mirip PS5 pak,” tulis Rudi ***dhan.

Finally Gedung PS5,” tulis Wira ***aya.

Terinspirasi dari PS 5 di rumah kang?” tanya Rizky ***daus.

PS5 wih besar sekal,” ungkap netizen lainnya.

Keren pak! PS5 yg varokah..” tulis netizen di Twitter.

salah pokus kirain teh ps5 kang hampura,” tulis lainnya.

Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)Dua versi PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

 

Itulah desain masjid di Gaza, Palestina karya Ridwan Kamil yang mendapat beragam tanggapan netizen. Tak sedikit yang menyamakan bentuknya seperti konsol game PS5.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock