Laris Manis, Penjualan Final Fantasy VII Remake Tembus 5 Juta Copy

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Final Fantasy VII Remake telah resmi rilis di PlayStation 4 pada 2 Maret 2020 kemarin. Game RPG ini langsung laris manis sejak peluncuran.

Square Enix mengumumkan kalau Final Fantasy VII Remake telah membukukan penjualan lebih dari 5 juta copy secara global.

Angka penjualan game RPG ini cukup menakjubkan, terlebih karena baru diluncurkan ke PlayStation 4 saja. Belum meluncur ke platform lain.

Perusahaan asal Jepang tersebut juga menambahkan kalau penjualan Final Fantasy VII Remake sebesar ini didapatkan dari fisik dan digital.

Menariknya, Square Enix menyampaikan kalau game tersebut merupakan digital rilis tersukses mereka di platform PlayStation 4.

Final Fantasy VII Remake terjual 5 juta copy. (Square Enix)Final Fantasy VII Remake terjual 5 juta copy. (Square Enix)

 

Meski laris manis, remake dari game PlayStation pertama ini bukan seri Final Fantasy dengan penjualan tercepat dalam sejarah Square Enix.

Sebagai pembanding, Final Fantasy XV sukses mencatatkan angka penjualan 5 juta copy dalam 24 jam saja. Membuatnya sebagai game RPG dengan peluncuran tersukses dari perusahaan asal Jepang tersebut.

Sayangnya tidak diungkap berapa angka penjualan secara digital dan fisik. Terlebih perusahaan ini mengakui sempat mengalami masalah logistik pengiriman fisik.

Square Enix sendiri juga merencanakan Final Fantasy VII Remake untuk dirilis ke platform selain PlayStation 4 pada 2021 mendatang.

Hal ini tentu saja dapat mendongkrak angka penjualan game RPG tersebut. Terlebih untuk platform PC nantinya yang telah direncanakan.

Final Fantasy VII Remake sendiri direncanakan hadir dalam beberapa part. Dan yang telah diluncurkan masih bagian awal dari game asilnya.

Square Enix sampai sekarang belum mengetahui akan dijadikan berapa part game remake ini. Namun telah memastikan bagian keduanya segera disiapkan.

Kita nantikan saja bagian lanjutan dari Final Fantasy VII Remake. Apakah kamu sudah memainkan bagian pertama game RPG ini?

BACA JUGA  Game PC Crysis Remastered Bakal Eksklusif di Epic Games Store?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan