Kurang Memuaskan di PS4, Days Gone Malah Laris di Steam

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 1 view

Computory.com – Game horor bertema zombie, Days Gone sempat menjadi eksklusif di PlayStation 4 atau PS4. Namun akhirnya Sony meluncurkannya ke Steam sebagai game PC baru.

Berbeda dengan di PS4, Days Gone malah laris manis sebagai game PC di Steam. Bahkan menduduki top seller pekan ini.

Game horor ini sendiri resmi meluncur di Steam sejak 18 Mei 2021 kemarin. Sedangkan di PS4 sendiri sudah meluncur sejak 26 April 2019 silam.

Padahal sebelumnya di PlayStation 4 Days Gone ini mendapatkan respon yang kurang positif. Game horor tersebut kalah pamor dibanding seri lain yang meluncur pada masanya.

Selain itu juga mendapatkan kritikan terlalu biasa saja, kurang begitu bersaing melawan game horor bertema zombie lainnya. Hanya mengunggulkan keindahan grafis PlayStation 4 saja.

Namun pada saat meluncur di Steam, game PC ini malah menduduki peringkat atas top seller pekan ini (23/5/2021). Bahkan pada minggu ini sukses mengungguli judul-judul populer lainnya.

Menurut data SteamDB, Days Gone berada di puncak mengungguli Mass Effect Legendary Edition, Biomutant yang masih pre-order, Resident Evil Village, dan Subnautica Below Zero.

Days Gone puncaki top seller Steam. (SteamDB)Days Gone puncaki top seller Steam. (SteamDB)

 

Tak hanya laris memuncaki top sellers pekan ini di Steam, Days Gone ternyata juga mendapatkan review positif. Ternyata banyak gamer yang mengapresiasi kehadirannya sebagai game PC.

Di Steam, game garapan Bend Studio ini mendapatkan review rata-rata ‘Very Positive’ dari 4.000 player yang sudah menjajalnya. Nampak banyak gamer PC yang menyukai Days Gone.

Jika kamu berminat dengan Days Gone, PlayStation Studios menjual game horor ini di Steam dengan harga Rp 729 ribu. Kamu bisa langsung mendapatkannya melalui LINK INI.

BACA JUGA  Bikin Game Lawas Jadi Mulus, Xbox Series X Dapatkan Fitur FPS Boost

Namun sebelumnya, pastikan kalau PC kamu mendukung untuk memainkan game horor ini. Mengingat punya spesifikasi PC yang tinggi untuk memaksimalkannya.

  • MINIMUM:
    OS: Windows 10 64-bits
    Processor: Intel Core i5-2500K@3.3GHz atau AMD FX 6300@3.5GHz
    Memory: RAM 8 GB 
    Graphics: Nvidia GeForce GTX 780 (3 GB) atau AMD Radeon R9 290 (4 GB)
    DirectX: Version 11
    Storage: 70 GB available space
  • RECOMMENDED:
    OS: Windows 10 64-bits
    Processor: Intel Core i7-4770K@3.5GHz atau Ryzen 5 1500X@3.5GHz
    Memory: RAM 16 GB 
    Graphics: Nvidia GeForce GTX 1060 (6 GB) atau AMD Radeon RX 580 (8 GB)
    DirectX: Version 11
    Storage: 70 GB available space

Days Gone sendiri adalah game PC kedua setelah Horizon: Zero Dawn yang dibawa PlayStation Studios ke Steam. Setelah sebelumnya menjadi eksklusif di PlayStation 4.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments