BeritaGaming

Keramaian Dewa Kipas Belum Usai, GothamChess Bongkar Pedasnya Netizen

Computory.com – Keramaian soal akun Chess.com Dewa Kipas milik Dadang Subur masih berlanjut. Di mana Levy Rozman alias GothamChess membuka bagaimana perlakuan netizen Indonesia yang diterimanya.

Grandmaster Levy Rozman yang akhirnya membuka kunci akun media sosial miliknya, yang langsung membagikan berbagai serangan netizen yang diterimanya semenjak pemblokiran akun Chess.com Dewa Kipas.

Kritikan tersebut dilancarkan seiring dengan aksi GothamChess membagikan kabar berita salah satu media cetak Indonesia yang menyebut Dewa Kipas diduga melakukan kecurangan.

GothamChess melalui Story Instagram berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang berada di pihaknya saat polemik dengan Dewa Kipas terus ‘memanas’.

Meski begitu, GothamChess juga membongkar bahwa dia masih menerima sejumlah makian dari netizen akibat dari perseteruan yang membuat akun Dewa Kipas terblokir.

Sementara itu, melalui Twitter-nya GothamChess membagikan tangkapan layar isi pesan dari salah satu pengguna Instagram.

Many of the hate messages are not from young kids but from ADULT men who are educated, married, religious, and they even have children (Banyak pesan kebencian bukan dari anak kecil tapi dari pria DEWASA yang berpendidikan, menikah, religius, bahkan punya anak–RED),” tulisnya seperti dikutip beritahits.id, Kamis (18/3/2021).

Cuitan GothamChess soal komentar pedas warganet (Twitter/GothamChess).Cuitan GothamChess soal komentar pedas netizen(Twitter/GothamChess).

 

Disematkan olehnya pesan yang bernada memaki-maki sosok GothamChess. Meski begitu, dia memberi sensor pada bagian username akun tersebut.

Tidak berhenti di situ saja, GothamChess juga membagikan tangkapan layar foto kumpulan pesan yang diduga berasal dari pendukung akun Dewa Kipas.

Dalam foto tersebut, tertulis beberapa orang memaki-maki GothamChess dan mendukung Dewa Kipas. Kata mereka, Dewa Kipas tidak melakukan kecurangan.

Drama Selesai, Kebenaran Terungkap

Sebelumnya GothamChess membagikan kabar yang menyebut Dewa Kipas alias Pak Dadang telah melakukan kecurangan dalam permainan catur daring Chess.com.

Lewat akun media sosialnya, GothamChess mengunggah potongan foto dari koran berisi pemberitaan tentang Dewa Kipas Curang.

Adapun judul pemberitaan cetak nasional tersebut bertuliskan “‘Dewa Kipas’ Langgar ‘Fair Play'” itu disertai keterangan lain yang mengatakan Pak Dadang telah dikonfirmasi curang.

Terkait hal itu, GothamChess mengatakan bahwa kini drama antara dia dengan Dewa Kipas telah berakhir dan kebenaran terungkap.

Drama is over, the truth is out (Drama selesai, kebenaran terungkap –RED),” tulisnya sebagaimana dikutip Beritahits.id dari akun Twitter @GothamChess, Selasa (16/3/2021).

Gotham Chess soal Dewa Kipas (Twitter).Gotham Chess soal Dewa Kipas (Twitter).

 

Akun Dewa Kipas Diblokir Karena Curang

Chess.com, aplikasi bermain catur online, yang sedang jadi sorotan dalam kehebohan antara Dewa Kipas alias Dadang Subur dan Levy Rozman alias GothamChess, menekankan bahwa pihaknya tak pernah memblokir akun karena menerima report. Penutupan akun hanya karena pemain diketahui curang.

Kami tidak akan pernah menutup satu akun karena jumlah laporan dari @GothamChess atau kreator lain atau komunitas mereka,” tulis Chesscom di Twitter, Kamis (4/3/2021).

Semua penutupan akun dibuat berdasarkan penilaian tim, setelah melalui evaluasi yang seksama berdasarkan kebijakan fair play kami,” lanjut platform tersebut.

Itulah keramaian netizen pada akun Dewa Kipas dan pecatur ternama GothamChess yang masih saja ramai di media sosial. (BeritaHits.id/ Hernawan).

Baca Selengkapnya “Keramaian Dewa Kipas Belum Usai, GothamChess Bongkar Pedasnya Netizen”

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock