Kejuaraan Dunia M2 Akan Berlangsung Januari 2021 di Singapura

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 5 views

Computory.com – Shanghai MOONTON Technology Co. Ltd. (MOONTON), sebagai pengembang game esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) yang paling dicintai di Asia Tenggara, dengan bangga mengumumkan bahwa M2 World Championship akan diadakan di Singapura pada Januari 2021. Acara yang bersifat offline dan juga tertutup ini diharapkan dapat menarik animo 400 juta penonton penggemar esports yang tersebar di berbagai penjuru dunia.

Diselenggarakan oleh MOONTON bekerjasama dengan Asosiasi Olahraga Cyber dan Gim Online Singapura (Singapore’s Cybersports and Online Gaming Association/SCOGA), dan didukung oleh Singapore Tourism Board, ini akan menjadi salah satu event esports offline regional pertama yang diadakan di Asia Tenggara yang diikuti sejumlah tim esports top dari seluruh dunia. Tim-tim rencananya bakal bertanding di Hotel Shangri-La Singapura untuk menjadi tim nomor satu dan memperebutkan hadiah senilai USD 300 ribu atau setara dengan Rp 4,5 miliar.

“Kesuksesan Mobile Legends hingga menjadi seperti sekarang ini berawal dari Asia Tenggara, dan MOONTON sangat senang menyampaikan berita baik ini kepada para gamer di mana pun dengan banyak terima kasih atas dukungan dari pemerintah Singapura dan mitra industri kami. Ini akan menjadi acara kami yang paling menarik saat para pemain top kami memulai perjalanan epik ini untuk bertarung di Singapura,” kata Justin Yuan, salah satu pendiri dan Chief Executive MOONTON.

Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)Kejuaraan Dunia M2. (Moonton)

 

“Pertumbuhan esports terus mengalami percepatan terutama di saat-saat yang tidak pasti. Keyakinan MOONTON dalam menyelenggarakan M2 World Championship di Singapura merupakan bukti reputasi kami sebagai tujuan yang aman dan tepercaya dan kami akan terus meningkatkan tindakan pencegahan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan kesejahteraan semua pengunjung. Dengan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia M2, kami berharap dapat terhubung dengan penggemar secara virtual dan dapat menyambut penggemar esports di seluruh dunia untuk turnamen dan acara esports internasional di masa depan,” tutur Jean Ng, Direktur Eksekutif, Pengembangan Konsep Atraksi, Hiburan & Pariwisata Singapore Tourism Board.

BACA JUGA  Laga Sengit Royal Derby RRQ vs ONIC, Ini 5 Pertemuan Terakhirnya

“Tim di SCOGA dan saya sangat bahagia dapat bekerja dengan tim yang luar biasa di MOONTON bersama dengan instansi pemerintah daerah dan mitra industri. Menjadi tuan rumah salah satu acara terbesar dunia di Singapura, tidak hanya memberikan harapan bagi begitu banyak penggemar esports di pandemi, tetapi juga memberikan banyak peluang bagi warga Singapura dan dorongan untuk mengejar impian dan aspirasi mereka,” ujar Nicholas Khoo, Cofounder SCOGA dan veteran esports.

Menjadi salah satu game esports terpopuler di Asia Tenggara dan di pasar internasional termasuk Jepang, Brasil, dan Rusia, MLBB baru-baru ini mencapai satu miliar unduhan di iOS dan Android pada November tahun ini.

Di waktu yang bersamaan, MOONTON juga mengumumkan bahwa 9,77 miliar pertandingan telah dimainkan dan 9,8 juta pemain telah mencapai level teratas di dalam game (Mythic). MLBB berkembang sangat pesat dalam setahun terakhir, dan M2 World Championship diperkirakan akan menjangkau 400 juta penggemar esports melalui berbagai saluran siaran.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Terkait

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
keri

mantapp min