Intip Desain dan Fitur Big Sur, MacOS Terbaru Apple

fitur-macos-big-sur
Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Apple telah meluncurkan MacOS yang didesain ulang dengan bahasa desain baru, memberikannya desain yang setara dengan ekosistem perangkat lunak Apple lainnya, sambil berusaha menjaga semangat Mac. Pembaruan lainnya mencakup fokus yang lebih besar pada privasi dan lebih banyak fitur yang ditarik dari iOS.

Versi macOS baru yang akan datang akan diberi nama “Big Sur” dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru dan bahasa desain yang diperbarui untuk mencocokkan estetika iOS.

MacOS Big Sur merombak desain dengan ikon yang lebih ramping dan palet warna yang diperbarui. Apple telah mengubah desain ikon dock agar tetap konsisten di seluruh ekosistem.

Apple telah memastikan bahwa ikon dock yang didesain ulang akan masih mempertahankan “kepribadian Mac” mereka. Secara keseluruhan, langkah ini berupaya mengurangi kekacauan dan kompleksitas visual dan membawa konten ke posisi terdepan.

Melanjutkan dengan tema konsistensi, Apple juga membawa fitur baru iOS 14 ke Big Sur. Ini termasuk Control Center dan Notification Center yang diperbarui yang menambahkan fitur widget dari iOS 14.

Pesan juga mendapatkan fungsi pencariannya sendiri, kemampuan untuk membuat dan mengedit Memoji, fitur perpesanan grup, dan percakapan yang disematkan. Aplikasi Pesan pada dasarnya ada pada paritas fitur untuk versi iOS sekarang.

Fitur Maps juga telah diperbarui dengan desain baru sejalan dengan desain keseluruhan macOS. Pengguna sekarang dapat menelusuri peta dalam ruangan dan menggunakan Look Around untuk melihat tampilan 360 derajat area tersebut. Mereka yang memiliki mobil atau sepeda listrik sekarang dapat mengatur rute di Maps dan kemudian mengirimkannya langsung ke iPhone.

Meskipun Safari bukan pemimpin pasar di pasar browser, Apple telah menambahkan lebih banyak fitur berguna untuknya yang dapat membuatnya lebih kompetitif dan kuat.

BACA JUGA  Epic Mengonfirmasi Fortnite Season Baru Tak Bisa Diakses di Perangkat Apple

Pengguna sekarang dapat menyesuaikan halaman awal dengan gambar latar belakang yang berbeda. Safari juga dapat menerjemahkan situs web dari tujuh bahasa, sesuatu yang sudah lama dinikmati pengguna Chrome.

Apple juga mengklaim bahwa Safari 50% lebih cepat dari Chrome saat memuat halaman.

Bersandar pada fokus Apple pada privasi, Safari sekarang memiliki Laporan Privasi, yang memberikan visibilitas ke data yang dilacak oleh situs web. Ada juga monitor kata sandi bawaan yang memberi tahu pengguna jika kata sandi mereka disalahgunakan dalam pelanggaran data. Seiring dengan pencegahan pelacakan yang ditingkatkan, ini merupakan pemutakhiran yang layak untuk privasi di Safari.

Catalyst, program yang memungkinkan pengembang untuk mem-port aplikasi iOS ke macOS, menambahkan lebih banyak API yang memungkinkan aplikasi untuk secara otomatis mewarisi bahasa desain macOS. Yang lebih penting, macOS Big Sur meletakkan dasar untuk transisi aplikasi Mac agar dapat bekerja pada chip seri-A Apple, termasuk kemampuan untuk mendukung chip ARM dan Intel menggunakan biner tunggal.

“MacOS Big Sur adalah pembaruan besar yang memajukan kombinasi legendaris dari kekuatan UNIX dengan kemudahan penggunaan Mac, dan memberikan pembaruan terbesar kami untuk desain dalam lebih dari satu dekade,” kata Apple SVP Craig Federighi, “Dengan Tampilan modern dan bersih, peningkatan besar pada aplikasi utama termasuk Safari, Pesan, dan Peta, dan fitur privasi baru, kami pikir semua orang akan menyukai pengalaman terobosan yang ditawarkan Big MacOS. ”

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan