BeritaGaming

Inilah 2 Wakil Indonesia untuk Valorant SEA Masters 1

Computory.com – Turnamen Valorant Challengers Indonesia Stage 1 telah selesai digelar dengan partisipasi lebih dari 150 tim Esports yang terbagi dalam 3 babak kualifikasi. Di mana mereka saling berebut untuk mengankan dua posisi wakil Indonesia untuk gelaran Valorant SEA Masters 1.

Valorant SEA Masters 1 sendiri merupakan turnamen tingkat regional Asia Tenggara yang akan diselenggarakan secara online di Thailand.

Di babak Grand Final yang diselenggarakan secara online juga, tim Boom Esports bertanding melawan Alter Ego untuk memperebutkan juara utama VCT Challengers Indonesia Stage 1 Week 3.

Menggunakan sistem pertandingan single elimination, VCT Challengers Indonesia – Stage 1 Week 1 memberikan kesempatan bagi 8 besar tim di babak Open Qualifier untuk menjadi 4 tim terbaik yang berhak untuk melanjutkan pertandingan di babak Final Qualifier Week 2.

Boom Esports bersama dengan Alter Ego, SENIMAN GROOMING dan Morph Team berhasil menjadi 4 besar di Final Qualifier Week 1 dan berkesempatan untuk melanjutkan pertandingan di Final Qualifier Week 2.

Dalam pertandingan Final Qualifier Week 2, keempat tim tersebut bertemu dengan 4 tim terbaik dari Open Qualifier Week 2, yaitu WOLFPACK, RECKLESS LADS, XCN dan NXL Ligagame, untuk kemudian bersama-sama memperebutkan tempat pertama sebagai perwakilan Indonesia dalam turnamen Valorant SEA Masters 1.

Setelah melewati pertarungan sengit di Grand Final dengan skor 3-1 melawan Boom Esports, NXL Ligagame, berhasil membuktikan diri bahwa mereka layak menjadi juara dengan berhasil menjadi pemenang di Final Qualifier Week 2, setelah sebelumnya gagal melaju di Final Qualifier Week 1.

Boom Esports sebagai Perwakilan Indonesia Kedua untuk Valorant SEA Masters 1. (OneUp)Boom Esports sebagai Perwakilan Indonesia Kedua untuk Valorant SEA Masters 1. (OneUp)

 

Tidak berhenti sampai disitu, juara 2-4 dari Final Qualifier Week 2, yaitu Boom Esports, Alter Ego dan XCN masih melanjutkan pertarungan untuk memperebutkan tempat kedua dalam turnamen Valorant SEA Masters 1.

Dalam babak Final Qualifier Week 3 ini, ketiga tim bertemu dengan 5 tim terbaik dari babak Open Qualifier 3, yaitu ANARCHY, SENIMAN GROOMING, ONIC Esports, BIGETRON Esports dan AING MAUNG Esports dalam format pertandingan Best of Three.

Berhasil menyapu bersih pertandingan babak Quarterfinals dan Semifinals dengan skor 2-0, Boom Esports dan Alter Ego bertemu kembali di babak Grand Final, sebuah flashback saat mereka bertanding dalam perebutan juara saat Final Qualifier Week 1.

Menggunakan system pertandingan Best of 5, Boom Esports berhasil memenangkan dua ronde awal dengan peta Haven dan Ascent.

Tim Alter Ego pun memberikan perlawanan dengan berhasil memimpin pertandingan di peta ke-3, Bind, namun akhirnya harus tunduk dengan Boom Esports, dengan skor akhir 3-0, kemenangan telak untuk Boom Esports di Grand Final ini.

NXL Ligagame sebagai Perwakilan Indonesia pertama untuk Valorant SEA Masters 1. (OneUp)NXL Ligagame sebagai Perwakilan Indonesia pertama untuk Valorant SEA Masters 1. (OneUp)

 

Dengan kemenangan ini, tim Boom Esports tampil sebagai juara pertama dalam Grand Final 2021 VCT Challengers Indonesia – Stage 1 Week 3 dapat membawa pulang hadiah sebesar Rp30 juta dan bersama dengan tim NXL Ligagame bersama-sama mewakili Indonesia dalam turnamen regional Asia Tenggara, Valorant SEA Masters 1 .

Tim Alter Ego Esports sebagai juara kedua juga berkesempatan serta membawa hadiah uang sebesar Rp20 juta. Di posisi ketiga, tim ONIC Esports membawa pulang hadiah uang sebesar Rp15 juta dan tim BIGETRON ASTRO membawa pulang Rp10 juta sebagai juara keempat.

Tim ANARCHY, SENIMAN GROOMING, XCN dan AING MAUNG Esports juga berhak membawa pulang hadiah masing-masing sebesar Rp1 juta.

Edwin, VP Business Development One Up mengungkapkan, “Kami sangat bangga dengan pencapaian dari kedua tim, NXL Ligagame dan Boom Esports dalam turnamen VCT Challengers Indonesia Stage 1. Performa, ketahanan, pertumbuhan dan konsistensi mereka menjadi bukti kebangkitan ekosistem FPS di Indonesia, terlebih dengan hadirnya Valorant Champions Tour di Indonesia. Melalui turnamen global yang sedang diadakan secara bersamaan ini, kami bisa melihat banyak sekali talenta-talenta dari tim dan juga pemain di ekosistem Esports Valorant, oleh karena itu, kami percaya bahwa ekosistem dan komunitas Valorant di Indonesia bisa tumbuh lebih besar dan semakin kuat.”

Valorant SEA Masters 1 memberikan kesempatan bagi para tim Esports terbaik di Asia Tenggara untuk menampilkan bakat terbaik dan gaya bermain unik mereka di panggung global. Kami sangat senang dengan semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para pemain Indonesia untuk Valorant dan dengan bangga mendukung pertumbuhan yang pesat dari talenta-talenta pemain Indonesia. Kami juga senang bisa bekerja sama dengan One Up untuk selanjutnya bersama-sama menumbuhkan dan mengembangkan ekosistem Valorant di Indonesia,” ujar Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Turnamen Valorant Champions Tour akan dilanjutkan dengan turnamen Valorant SEA Masters 1 yang akan disiarkan antara 19-21 Maret 2021 di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia.

Tidak hanya itu, pendaftaran VCT Challengers Indonesia Stage 2 akan dibuka pada 16 Maret di mana tim diharapkan untuk kembali berpartisipasi dalam perjalanan selanjutnya dalam tournament resmi Valorant di Indonesia

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock