Hibur Pasien Anak-anak, Nintendo Buat Konsol Ramah Rumah Sakit

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Telah dilbaca sebanyak: 2 views

Computory.com – Tengah berbaring di rumah sakit dan harus dirawat beberapa hari mungkin menimbulklan rasa kebosanan karena tak bisa menghabiskan aktivitas seperti biasanya.

Berawal dari hal tersebut, Nintendo dan Starlight berharap untuk membuat masa dirawat di rumah sakit sedikit terhibur dengan konsol terbaru ini.

Stasiun Starlight Nintendo Switch Gaming ramah rumah sakit ini berfungsi menghibur para pasien yang tengah dirawat.

Dilansir dari laman Ubergizmo, konsol Starlight Nintendo sudah pernah diluncurkan pada 2019 lalu yang awalnya tersedia di rumah sakit anak-anak Mary Bridge di Tacoma, Washington.

Starlight Nintendo. (Starlight.org)Starlight Nintendo. (Starlight.org)

 

Tetapi sepertinya tahun ini Nintendo akan memperluas ketersediannya ke lebih banyak lokasi rumah sakit di Amerika Serikat.

Meski bukan konsol baru, namun didasarkan pada Nitendo Switch, dengan sedikit modifikasi untuk membantu membuatnya lebih mudah untuk bergerak.

Konsol ini dirakit untuk memudahkan pasien memainkan game dan dibawa kemana saja di sekitar pengaturan rumah sakit dan pergi dari kamar ke kamar.

Pihak Nintendo mengatakan Starlight Gaming dilengkapi dengan lebih dari 25 game, mulai dari Super Mario Party hingga The Legend of Zelda: Breath of the Wild.

Nintendo mengatakan jika konsol tersebut dibuat khusus untuk memenuhi protokol kamanan infeksi yang ketat, setiap konsol permainan juga bisa dibawa kemana saja dan membuat pasien anak-anak terhibur.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

BACA JUGA  Update Seri Halloween akan Segera Tiba di Animal Crossing

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan