Genshin Impact Disebut-sebut Jadi Game China Tersukses dalam Rilis Global

Bagikan Artikel Ini
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on telegram
Share on email
Share on print

Computory.com – Genshin Impact meluncur secara fenomenal secara global. Siapa sangka game China ini sukses mendapatkan sambutan positif dari gamer.

Game garapan miHoYo ini mendapatkan sambutan positif secara global. Bahkan disebut-sebut sebagai game China dengan peluncuran global tersukses.

Memang bukan pertama game China yang sukses meluncur secara global. Kita bisa menemukan lebih banyak game garapan developer asal negara tersebut.

Misalkan Mobile Legends, AOV, dan masih banyak game lainnya. Namun game action RPG satu ini dianggap sebagai fenomena tersendiri.

Dikutip HiTekno.com dari South China Morning Post, Genshin Impact mendapatkan jumlah view yang tinggi di Twicth. Bahkan bisa menyaingi Fortnite saat peluncurannya.

Di awal peluncurannya, game garapan developer berbasis di Shanghai ini mendapatkan lebih 110 ribu view secara live streaming di Twicth.

Game gratis ini sendiri sudah meluncur resmi secara global melalui PC, mobile baik Android dan iOS, juga ke PlayStation 4 secara bersamaan.

Genshin Impact. (miHoyo)Genshin Impact. (miHoyo)

 

Sebenarnya game action RPG open world ini pertama kali dikenalkan pada 2017 silam. Popularitasnya melonjak semenjak membuka beta testing secara tertutup.

Laporan Qimai Data, Genshin Impact telah mencapai peringkat kedua kategori grossing appdi Apple App Store China bersaing melawan Douyin (TikTok).

Menurut laporan ini, game gratis ini diperkirakan telah mendapatkan lebih dari 1,84 juta dolar AS atau setara dengan Rp 27 miliar hanya di iOS China.

Angka ini baru di awal peluncurannya saja, dan cuma dari pengguna iOS China. Belum ada perkiraan untuk Android dan PC di pasar China.

Data ini didukung Serkan Toto, Chieft Executive konsultan industri game Kantan Games Inc, yang menyebut kalau Genshin Impact jadi game China tersukses secara internasional saat ini.

BACA JUGA  Netmarble Hadirkan Teaser BTS Universe Story

“Saya rasa tidak ada game buatan China yang pernah memiliki pra-registrasi sebanyak itu di luar pasar dalam negeri. Jadi hanya dari skala orang yang tertarik sejak awal, Genshin Impact sudah menjadi judul yang besar.” ucapnya.

Kesuksesan ini ditunjang oleh pencapaian game action RPG ini yang mendapatkan 5,3 juta user saat pre-registrasi di luar China.

Genshin Impact. (miHoYo)Genshin Impact. (miHoYo)

 

Sedangkan di dalam negerinya sendiri, game gratis ini telah mendapatkan pra-registrasi sampai 16 juta user di tiga platform yang berbeda.

Serkan Toto sendiri juga menyoroti kalau game ini sangat ambisius. Dia juga menyakini akan sukses besar sejak peluncurannya.

Kepada media lokal, pendiri miHoYo, Liu Wei menyampaikan kalau Genshin Impact dalam pengembangan telah menghabiskan dana sekitar 100 juta dolar AS atau setara Rp 1,5 triliun.

Sampai sejauh ini, game gratis ini mendapatkan tanggapan sangat positif. Dan miHoYo menjanjikan lebih banyak konten kedepannya.

Kita nantikan saja, apakah ada game China lainnya yang bisa menyaingi kesuksesan Genshin Impact ini. Apakan natinya Black Myth Wukong akan menyainginya?

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Artikel Lainnya

Aksesoris Komputer dan Laptop

Link/URL di bawah merupakan link afiliasi, di mana Computory akan mendapatkan komisi dari setiap pembelian yang dilakukan mengggunakan link tersebut.

Tinggalkan Balasan