BeritaGaming

Game Fighting Legendaris, Street Fighter 2 Telah Berusia 30 Tahun!

Computory.com – Remaja generasi 80-an dan generasi 90-an pasti cukup familiar dengan game fighting legendaris Street Fighter 2. Sebagai informasi, Street Fighter 2 diluncurkan oleh Capcom pada 06 Februari 1991.

Sabtu lalu (06/02/2021), Capcom dengan bangga merayakan ulang tahun Street Fighter 2 ke-30 melalui akun Twitter resminya.

Mereka membagikan video yang menampakkan deretan karakter dari Street Fighter 2. Efek suara serta tendangan dan pukulan membuat penggemar bernostalgia dengan game jadul tersebut.

Meski sekarang termasuk jadul, tetapi Street Fighter 2 merupakan game Arcade legendaris pada masanya.

Dikutip dari Euro Gamer, versi game Super Famicom (SNES) yang memulai debutnya pada Juni 1992 menjadi mega hits yang terjual 6,3 juta unit di seluruh dunia.

Game Street Fighter 2 mencapai ulang tahun ke-30. (Twitter/ CapcomUSA_)Game Street Fighter 2 mencapai ulang tahun ke-30. (Twitter/ CapcomUSA_)

 

Bak karakter anime yang menerobos budaya populer kekinian, karakter Street Fighter 2 juga memiliki popularitas serupa.

Karakter seperti Ryu, Ken, Guile dan Chun-Li muncul di berbagai media arus utama selama bertahun-tahun.

Bahkan tak sedikit karakter Street Fighter yang menjadi film live-action. Rupanya peringatan ulang tahun ke-30 dari Street Fighter 2 juga mendapatkan sambutan positif dari penggemar.

Postingan yang dibagikan oleh Capcom berhasil viral setelah memperoleh 1.800 Retweet dan 4.300 Like. Para remaja generasi old mungkin akan teringat bahwa mereka pernah menabung uang agar bisa memainkan game Arcade legendaris tersebut.

Selamanya aku akan berterima kasih pada game ini. Aku masih ingat bahwa SF2 adalah game pertama yang aku mainkan. Kakakku memilih ChunLi dan aku memilih Honda. Kami bermain bersama. Karakter favoritku adalah Guile,” kenang @gilley3D.

Ryu selalu jadi karakter favoritku. Tatsumaki Senpukyaku!” tulis @slob_no mengenang salah satu jurus dari legendaris dari Ryu.

Melihat tampilan video tersebut, kemungkinan gamer juga akan teringat dengan banyaknya koin yang mereka habiskan saat memainkan Street Fighter 2.

Street Fighter sendiri merupakan salah satu seri game andalan Capcom di mana secara total mereka telah menjual puluhan juta unit ke seluruh dunia.

Artikel ini terbit pertama kali di HITEKNO

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Adblock Terdeteksi

Beri dukungan kepada kami dengan cara mematikan Adblock